DeretanFilmyangBikin'Ngiler'Traveling

April 02, 2018Qubicle Travel
Katanya nonton film bikin kita traveling without moving!

Mimpi akan tetap jadi mimpi tanpa ada inspirasi dan motivasi untuk mewujudkannya. Jangankan untuk mewujudkan mimpi besar seperti jalan-jalan keliling dunia, untuk melangkahkan kaki ke Taman Mini Indonesia Indah saja rasanya berpuluh alasan mengantri untuk membuat kita duduk manis di rumah.

Ada baiknya utnuk menjaga mimpi tetap hidup dan tercapai selangkah demi selangkah. Kita harus rajin mencari inspirasi dan motivasi itu. Inspirasi bisa datang dari mana saja, kadang seringkali inspirasi datang bergandengan tangan dengan motivasi. Berikut adalah beberapa film yang bikin kita kepingin untuk melangkah memulai perjalanan:

Film-film yang menginspirasi untuk traveling. 

Eat Pray Love (2010)

Film ini mengisahkan ‘pencarian’ Elizabeth Gilbert yang diperankan Julia Robert dalam menemukan kebahagian. Menikmati brebagai sajian kuliner di Italia, mendekatkan diri dengan Yang Maha Pencipta di India hingga menemukan cinta di Bali, Indonesia. Kisah Elizabeth bisa menjadi pemantik yang kuat untuk meninggalkan pekerjaan dan memulai traveling keliling dunia.

The Secret Life of Walter Mitty (2013)

Loyalitas Walter Mitty (Ben Stiller) terhadap pekerjaan justru membawanya keluar dari zona nyaman. Walter mengabdikan dirinya bertahun-tahun menjadi orang kantoran yang tak pernah bepergian, sampai pada suatu hari sebuah negatif film sebuah foto hilang. Sebagai pekerja yang bertanggung jawab besar, Walter memulai perjalannya mengejar sang fotografer ke tempat-tempat yang luar biasa.

The Art of Traveling (2008)

Tunangan selingkuh membuat Conner mencari pelarian dengan traveling. Connor yang mendapat inspirasi dari ayahnya yang seorang traveler, ‘cabut’menuju tempat-tempat eksotis di Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Selain film-film di atas, banyak lagi deretan film yang bikin kita ingin traveling. Sebut saja Seven Years in Tibet, In to The Wild dan masih banyak lagi.

Film-film Indonesia tidak mau kalah, beberapa film Indonesia berhasil mendatangkan pelancong ke lokasi-lokasi dalam film tersebut, beberapa diantaranya:

Film-film Indonesia yang bikin tempat wisata banyak dikunjungi.

5 CM

Popularitas Semeru menanjak lebih tinggi semenjak penayangan film 5 CM di tahun 2012. Kisah persahabatan yang terjalin saat mendaki gunung Semeru menginspirasi banyak wisatawan untuk mencicipi puncak Mahameru.

Denias, Senandung di Atas Awan

Danau di atas awan alias Danau Habema merupakan panggung syuting untuk film Denias di Papua. Berada di ketinggian lebih dari 3000 mdpl. Danau ini menyajikan udara sejuk dan panorama dahsyat. Walaupun perjalanan memekan waktu 3 jam dari kota Wamena, danau ini diburu pengunjung dari berbagai penjuru negeri.

Laskar Pelangi

Film yang terinspirasi dari nobel laris karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi ini mengangkat wisata Bangka Belitung menjadi tujuan hits. Terutama pantai Tanjung Tinggi di belitung. Batuan tinggi besar di pantai ini menjadi ikon wajib untuk berswafoto alias selfie.

Pasir Berbisik

Pasir Berbisik sekarang bukan lagi cuma judul sebuah film tapi sudah menjadi nama spot andalan di Gunung Bromo, Jawa Timur. Hamparan pasir hitam ini jadi ngetop semenjak film Pasir Perbisik yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Christine Hakim ini mengambil Gunung Bromo menjadi latarnya di tahun 2001.

Film Indonesia terus begeliat. Selain mutunya semakin baik dan berhasil meraih penghargaan Internasional, secara tidak langsung memajukan pariwisata Indonesia. Masih banyak film-film yang mengangkat keindahan Nusantara ini, misalnya film Susah Sinyal dan Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak yang mengangkat keindahan Sumba. Maju terus film Indonesia!

Film-film Indonesia yang baru juga mengangkat keindahan alam Indonesia

Kira-kira film mana lagi yang menurut kamu bikin ingin traveling , share di kolom comment yaa!

follow terus Escapade :

IG: @EscapadeQube

FB: Escapade Qube

Penulis: @iqbal_alaik

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Travel

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US