Dilema Millennial di Film 'My Generation' Garapan Upi

Satu lagi film remaja garapan Sutradara Upi kembali diputar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Berbeda dari film-film Upi sebelumnya seperti Realita Cinta dan Rock & Roll dan 30 Hari Mencari Cintakali ini Upi coba mengangkat cerita dilema gaya hidup remaja di era millennial. 

My Generation Tayang 9 November (Dok : IFI Sinema)

Dengan latar belakang kehidupan remaja millenial, 'My Generation' menghadirkan sekelumit kisah yang lebih kompleks mendekati realita remaja metropolis yang dekat dengan kebersamaan, kritis akan kebebasan, sekaligus permasalahan yang timbul akibat dari gaya hidup di era ini. Hubungan di antara orangtua dan anak juga dimunculkan di film ini bahkan mempertontonkan masalah orang tua masa kini dengan interaksinya di social media.

dari kiri : Konji , Suki, Orly & Zeke (dok: IFI Sinema)

Berawal dari keisengan empat anak SMU yang memposting video mereka yang mengkritisi pendidikan di sekolah. Zeke, Konji, Suki dan Orly keempatnya pun mendapati hukuman tidak berlibur ke Bali yang akhirnya membuat mereka melakukan hal-hal yang mereka inginkan dan membawanya pada fase pelajaran berharga di dalam diri mereka masing-masing.

dok: instagram @mygenerationfilm

Upi bersama IFI Sinema menggandeng nama-nama baru untuk memerankan remaja millennial ini, ada Bryan Langelo (Zeke), Arya Vasco (Konji), Alexandra Kosasie (Orly), Lutesha (Suki). Keempatnya juga beradu akting dengan deretan artis papan atas seperti Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Aida Nurmala serta sutradara Joko Anwar. My Generation sudah tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 9 November 2017. 

"Film yang kritis melihat generasi millennial, sosial media dan arti kebebasan."

courtesy : youtube IFI Sinema

Instagram info : @mygenerationfilm