EasternPromise(Part1)

December 16, 2016ANDANDIKA SURASETJA

Tak perlu banyak basa-basi di paragraf ini. Berkat inovasi, bakat seni, serta DNA yang berbeda, cepat atau lambat deretan desainer dari negeri Timur ini akan memegang kendali di industri mode. Karena pada dasarnya, semua hanya soal waktu. Oleh Andandika Surasetja

1. Andrea Jiapei Li - China

Berbasis di Kota New York, Andrea Jiapei Li merupakan desainer pakaian wanita lulusan Fashion Design and Society program dari Parsons the New School of Design. Karya Andrea fokus pada siluet yang tidak lumrah serta teknik pengembangan material yang unik.

Desain yang dikedepankannya menampilkan kesan modern dan sporty tanpa meninggalkan kemewahan dan keanggunan. Andrea Jiapei Lie sempat dinominasikan sebagai finalis H&M Design Award serta 2015 LVMH Prize dan menjadi pemenang VFILES MADE Fashion pada tahun yang sama.

2. Angel Chen – China

Mengusung namanya sendiri sebagai wajah bisnis, Angel Chen merupakan label pakaian unisex dengan ciri khas multilayer-aesthetic, yang kemudian disebut-sebut media sebagai ‘chinese punk’. 

Mengasah bakat dan ketekunan di Central Saint Martins College yang berada di Kota London, Angel telah dinobatkan sebagai “Top 5 graduate designers of the year” oleh i-D magazine, sebelum menggali pengalaman bersama rumah mode Marchesa dan Vera Wang.

3. BMUET(TE) - South Korea

Duo desainer Byungmun Seo dan Jina Um pertama kali berjumpa ketika sama-sama bekerja sebagai desainer di Seoul. Memutuskan hijrah ke London untuk memperluas jaringan dan peluang bersama-sama, Byungmun meraih gelar Master di London College of Fashion pada tahun 2012 sementara Jina Um memperdalam riset dalam fashion design serta melakukan bermacam kolaborasi dengan para seniman di London. 

Berbagi bermacam ide dengan latar belakang pengalaman yang semakin matang, keduanya pun terinspirasi untuk membuat sebuah proyek eksperimentasi yang memadukan seni murni dengan teknologi tinggi. Hasilnya ialah menswear label, Byungmun Seo yang diinisiasi pada tahun 2012.

Like what you read? Give ANDANDIKA SURASETJA your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    ANDANDIKA SURASETJA

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US