EpisodeTerbaruDamonKoeswoyoLewatProyekSoloPerdana

July 08, 2018Qubicle Music
Gitaris Kidnap Katrina melepas proyek perdana dengan warna musik segar


Damon Koeswoyo, gitaris kelompok Kidnap Katrina yang diantaranya diperkuat oleh vokalis Anang Hermansyah dan drummer Masto Sidarta, adik kandung Bimbim dari Slank melepas single perdana berjudul “Sepi.”

Komposisi "Sepi" rilis lewat Sinjitos, label yang selama ini banyak merilis karya-karya bermutu lewat sentuhan pendiri dan produser musik Joseph “Iyub” Saryuf yang juga personel kelompok Santamonica.

Dok.Sinjitos

Dalam rilis yang dikirim Sinjitos ke redaksi Musiclife Iyub berkisah tentang single baru Damon Koeswoyo, putra dari Tonny Koeswoyo yang banyak melahirkan karya terbaik dan abadi lewat Koes Bersaudara dan Koes Plus. 

“Damon itu musisi yang sangat suka rock 80-an sampai 90-an. Itu jiwanya dia yang sampai kapan pun tidak boleh hilang. Akhirnya gue muncul dengan konsep nostalgia, bukan berarti kita kembali ke musik almarhum ayahnya Tonny Koeswoyo bersama Koes Plus, tetapi bagaimana musik-musik lama bisa terhubung dengan jiwanya Damon dengan sentuhan yang lebih modern.” Papar Joseph Saryuf.

“Banyak pembelajaran yang gue dapat setiap membawakan lagu-lagu Koes Plus; dari pembuatan lagu, melihat betapa kuatnya komunitas penggemar mereka, hingga memahami sikap bahwa musisi bukan soal gaya-gayaan saja. Gue tidak bisa lepas dari pengalaman-pengalaman itu. Di sisi lain gue juga punya mimpi besar di mana salah satunya adalah karir solo ini. Jadi sekarang tinggal bagaimana membagi porsi keduanya,” kata Damon.

Akhir tahun 2018 ini album berisi materi lain selain “Sepi” akan segera dirilis Damon Koeswoyo dan Sinjitos Records. "Sepi" sudah bisa kita dengar di berbagai layanan musik streaming.

Oleh Widya.S / Foto: Dok.Sinjitos

Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Music

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US