FAKTA UNIK SI ANGGUN, AFGAN HOUND

Hi Dog Lovers,

Afghan Hound dianggap sebagai salah satu keturunan anjing domestik tertua, yang diketahui sudah ada sejak tahun 4.000 SM ketika mereka tinggal tersembunyi di pegunungan Afghanistan di Timur Tengah. Dari situlah namanya diambil . Namun, jenis ini dibawa ke Inggris oleh tentara Inggris pada 1920-an dan kemudian ke Amerika Serikat pada tahun 1926, saat berkembang biak tersebut secara resmi diakui oleh AKC ( American Kennel Club ) .


   
     https://www.mascotarios.org/wp-content/gallery/afghan-hound/afghan-hound-7.jpg    

Ada 13 tipe yang berbeda dari Afghan Hounds yang tercatat di Afghanistan dan mereka memenangkan Best in Show pada kompetisi di Westminster pada tahun 1957 dan 1983. Karena mereka adalah pemburu yang sangat baik, mereka digunakan ribuan tahun yang lalu oleh perantau di India, Pakistan, dan Afghanistan untuk berburu di permainan perburuan besar. Menurut AKC, Afghan Hound mampu menaklukkan hewan kecil dan besar seperti antelop dan macan tutul dengan menggigit leher mereka.


     https://www.dogs-wallpapers.eu/dog/afghan-girl-new-york-hound-street.jpg    

Afgan Hound adalah jenis yang dimiliki oleh para pemimpin perang seperti Alexander Agung dan Genghis Khan. Menariknya, Zeppo Marx dari Marx Brothers adalah salah satu pemilik pertama Afghan Hounds di Amerika Serikat. Fakta menarik lainnya adalah bahwa Afghan Hound menjadi sangat populer di tahun 1981 setelah Mattel memperkenalkan Afgan Hound sebagai hewan piaraan boneka Barbie yang bernama Beauty. Selain itu, anjing pertama yang dikloning adalah Afghan Hound bernama Snuppy. Ini dilakukan pada tahun 2005 di Korea Selatan dengan menggunakan sel kulit Afghan Hound berusia tiga tahun dan 123 ibu pengganti. Ada tiga kehamilan yang berhasil. Namun, satu mengalami keguguran dan yang lainnya meninggal karena pneumonia tepat setelah kelahiran. Snuppy sampai saat ini sehat dan berumur 11 tahun.


     https://s1.1zoom.net/big0/755/420021-Kycb.jpg    

Afghan Hound adalah anjing keluarga yang baik dan dapat mentolerir anak-anak (dengan pengawasan) dan hewan peliharaan lainnya dengan baik meskipun mereka tidak terlalu suka untuk bermain-main. Mereka lebih memilih untuk tetap menyendiri dan cenderung melihat dari jauh kejenakaan anak-anak dan hewan peliharaan keluarga lainnya daripada bergabung. Meski, mereka memang cenderung sangat sering mengejar kucing saat berada di luar rumah. Mereka juga biasanya sangat waspada dan angkuh dengan orang asing. Dianjuirkan untuk membiarkan mereka terbiasa dengan orang baru sebelum mencoba mengenalkannya.

Sumber :

https://wagwalking.com/breed/afghan-hound

Social Media:

Instagram: @petology.id | Facebook Page: @petology.id