Gak Dapat Insight Pas Liburan, Yakin Cara Traveling Lo Benar?

Sebenarnya semua orang bisa menjadi seorang smart traveler yang mendapatkan banyak keuntungan waktu mereka sedang traveling. Namun beberapa banyak melakukan cara jalan-jalan yang tergolong salah, dan hal tersebut bikin lo jadi gak puas dengan liburan lo. Bukannya jadi happy dan dapet insight baru pas sampai di rumah, tapi malah merasa kapok gara-gara merasa traveling lo gak maksimal. Ini nih beberapa hal yang sebenarnya bikin lo kayak gitu karena sebenarnya cara traveling lo salah.


Itenerary lo terlalu padat

Liburan cuma tiga hari tapi lo mau ke semua tempat. Gak salah sih memang, tapi kalau lo masih kukuh jadinya terkesan maksa. Pikir lagi, jangan terlalu nafsu karena cuti dan dana lo terbatas. Lo bisa mengakali perjalanan lo dengan menentukan jadwal dari lo mendarat. Sewaktu sampai, tentukan 1-2 tempat yang paling ingin lo kunjungi. Jadi lo bisa menikmati tempat tersebut secara maksimal.


Terlalu percaya sama browsing

Melakukan riset sebelum berangkat liburan memang perlu, tapi gak semua yang ada di internet itu harus langsung lo percaya. Katanya dari airport ke hotel cuma 45 menit, nyatanya 2 jam. Belum lagi ketika lo sampai ke tempat tujuan berlibur ternyata diluar jauh dari harapan lo. Kalau memang lo mau cari referensi, jangan lupa untuk searching dari 3-4 web berbeda biar lo gak buta-buta amat.


Terlalu mengandalkan kartu kredit

Belanja dikit gesek, makan enak dikit gesek. Ini yang bikin lo malah jadi bangkrut pas sampai rumah. Fungsi utama kartu kredit adalah dana cadangan darurat untuk kebutuhan lo. Akan lebih baik kalau lo sudah memisahkan budget liburan lo dengan uang cash supaya pengeluaran lo pas lagi jalan-jalan gak berlebihan. Emangnya lo mau liburan malah jadi banyak utang?

Di dunia ini memang gak ada yang sempurna, termasuk rencana travelling lo yang terkadang meleset. Tapi beberapa kesalahan diatas bisa banget lo hindari kalau lo mau smart traveller. Mau dapet pengalaman seru dan insight pas liburan? You decide!