"Gaung" Agung Desember 2017

Teks: Alifa 

Foto: Istimewa


Desember 2017 adalah waktunya Gunung Agung unjuk gigi. Diam, tenang sejak letusan 1963 terakhir kali, bukan pertanda bahwa Agung mati berdiri. Satu hal yang wajib dan harus diwaspadai, kenali gunungnya, jaga bersama kebersihannya, lindungi flora dan fauna yang ada, karena peran manusia sangat besar dalam kestabilan alam di semesta.

Gunung Agung “batuk”, tidak sedikit yang menutup hidung. Tak hanya manusia, bahkan pesawat pun ikutan pakai kerudung di kedua mesin jet nya. Sambutannya luar biasa meriah, mulai dari ratusan penerbangan, reservasi hotel sampai rencana liburan banyak orang, batal. Apakah kalian termasuk di dalamnya?

Lagi-lagi ini bukan sebuah “ bencana”. Semua yang Agung lakukan merupakan siklus alam sebagai penguat jati dirinya sebagai salah gunung berapi aktif cantik di Indonesia. Dengan caranya, pesona Agung tetap terasa bagi mereka yang beruntung mengabadikannya tanpa pandang siapa; warga setempat, turis lokal, ataupun mancanegara. Pesan utamanya, selalu waspada dan jangan lupa bersyukur yah. Ini dia buktinya: