Genap 20 Tahun, Harry Potter Siapkan Sampul Baru

Harry Potter kini sedang bersiap-siap untuk menggaet pembaca generasi baru.

Tahun ini genap 20 tahun Harry Potter and the Sorcerer's Stone (Harry Potter dan Batu Bertuah) lahir di Amerika dan mencuri hati para penggemarnya. Penerbit Scholastic telah menggaet Brian Selznick (penulis The Invention of Hugo Cabret) untuk menentukan design baru dari sampul untuk serial J.K. Rowling tersebut.

Dilansir dari USA Today, tujuh buku bersampul baru itu akan diperkenalkan ke publik dan dijual mulai 26 Juni 2018 mendatang.

Sampul Baru Harrry Potter (USA Today)

Tentu saja pembaca harus siap-siap dikejutkan dengan gaya gambar Selznick yang berbeda dengan sampul Harry Potter sebelumnya. Selznick yang menyukai gaya hitam putih antik akan tetap mempertahankan itu dalam membuat tampilan baru Harry Potter. Ketika tiap sampul dijejerkan secara berurutan, tujuh buku itu menciptakan gambar yang menceritakan kisah Harry Potter, mulai dari kedatangannya di Privet Drive No.4 sampai pertempuran puncak di Hogwarts.

Selznick yang juga penggemar berat Harry Potter merasa terhormat bisa menggambar untuk edisi perayaan 20 tahun Harry Potter ini. Ia mengatakan bahwa karyanya pada sampul akan merefleksikan hubungan antara karakter, termasuk Hermione Granger, Ron Weasley, dan Albus Dumbledore.

Harry Potter and the Deathly Hallows versi Selznick (USA Today)

"Butuh banyak sekali sketsa sampai akhirnya saya bisa membuatnya," tutur Selznick. Tidak tanggung-tanggung, ia turut memberikan detail yang menjadi ciri khas serial Harry Potter, seperti Time-Turner milik Hermione, Patronus Harry Potter, dan juga labirin dari Turnamen Triwizard.

Penerbit Scholastic juga berencana menerbitkan buku sampul khusus yang digambar Selznick dalam satu set pada September mendatang.