Gentlemen’s Pact – Dari Roda Dua untuk Indonesia

Seiring berjalanya waktu dan perkembangan zaman, geliat skena roda dua di Indonesia tidak hanya terlihat dengan hadirnya bengkel custom di berbagai daerah. Produk turunannya termasuk fashion juga ikut berkembang dengan munculnya banyak brand lokal yang tentunya mendukung industri custom di Tanah Air. Untuk mewadahi produk-produk lokal yang menyediakan perlengkapan pemotor itu, hadirlah Gentlemen’s Pact.

“Terbentuk sejak tahun 2016 lalu, Gentlemen’s Pact merupakan wadah yang muncul dari inisiasi dan pemikiran para penggiat kultur sepeda motor, artwork serta fashion di Indonesia dalam menyikapi trend di masyarakat,” jelas Heret Frasthio, penggagas Gentlemen’s Pact dari Elders Company.

Prestasinya juga tidak main-main, pada perayaan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Sabtu 28 Oktober 2017 lalu, Gentlemen’s Pact yang mengusung tema #DariRodaDuaUntukIndonesia didaulat tampil di Istana Bogor dan mendapat apresiasi langsung dari Presiden RI, Bapak Jokowi.

 

Untuk melebarkan sayap, upaya memperluas pasar juga ditunjukkan dengan hadirnya pop-up store di Kemang Village. “Kehadiran pop-up store ini diharapkan bisa menjangkau konsumen umum yang mencari berbagai produk lokal yang berhubungan dengan dunia motor custom,” tambah Heret.

Beragam apparel brand lokal - yang kualitas dan desainnya tidak kalah kece dari brand buatan luar negeri - seperti Elders Company, Unionwell, Exodos57, Thrive, Chopperland, Kick Ass Choppers, Cathat, Tesmak, Kedux Garage, NK13, dan masih banyak lagi tersedia di toko tersebut.

Tidak hanya menjual apparel, rigid frame Chopperland hasil kolaborasi KickAss Choppers dan Elders Garage juga tersedia di sana. Rangka ini didesain untuk motor-motor bermesin 500cc ke bawah, contohnya Royal Enfield Bullet 500, Royal Enfield Classic 350, Yamaha SR400, Yamaha SR500, Kawasaki KZ200, Suzuki Thunder 250, Yamaha Scorpio dan lain-lain.

“Motor yang menggunakan frame ini juga sudah di tes dengan dibawa riding dari Jakarta – Pacitan - Jogja dan balik lagi ke Jakarta dengan hasil yang memuaskan,” ujar Veroland, builder dari KickAss Choppers. “Frame ini kita jual dengan harga Rp 9,5 juta rupiah. Ada juga triple clamp berbahan aluminium CNC yang kita jual seharga Rp 4,8 juta rupiah,” tambah Vero.

So, buat kamu yang berniat bangun chopper dan belanja apparel yang berhubungan dengan skena roda dua, bisa langsung datang ke toko Gentlemen’s Pact yang terdapat di Kemang Village, lantai UG.