HALYANGNGGAPERNAHDIRASAKANGAMERMUDA!

January 22, 2018Qubicle Game
carita untuk gamer #zamannow

Periode 90an bisa dibilang jadi masanya awal para gamer, setuju? kenapa, karena periode tersebutlah game itu masuk ke dunia dan menjadi primadona. Tapi, kalo kita liat, gamer dulu sampe gamer jaman now ini beda banget. Ada begitu banyak hal yang sempat dialami oleh gamer tua, namun berakhir tak harus dilalui oleh para gamer muda sama sekali. Bagi para gamer tua yang sudah mencicipi industri game selama beberapa generasi dan mengikuti pertumbuhannya, ini berakhir menjadi sebuah nostalgia yang menarik untuk dibagi dan diceritakan kepada gamer muda, setuju? setuju dong.

Terus, dari semua aktivitas gaming yang sempat harus dilalui oleh gamer tua, berikut ini ada beberapa hal yang menurut gw (penulis) berakhir menjadi tak sekedar “cerita” untuk para gamer muda..

5. MAJALAH GAME YANG SELALU DINANTI

Gamer tua pasti dong beli majalah-majalah game, apapun majalahnya isinya sama, UPDATE! Mulai dari game yang akan rilis, fitur, dll. Apa yang menjadi perasaan gamer tua saat majalah game itu hadir? Adalah rasa penasaran dan senang setiap kali menunggu rilis edisi tabloid atau majalah game terbaru, mengingat ia menjadi satu-satunya sumber informasi Anda terkait industri yang satu ini, benerkan? Pasti bener!

4. NIUP CATRIDGE!

Ada satu fenomena yang pasti sempat dialami oleh semua gamer yang sempat tumbuh besar dengan NES, dimanapun belahan bumi mereka berada. Sebenernya sih yang dilakuin ini ngga pernah ada instruksi dari pembuat gamenya, tapi hamper semua ngelakuin, dan percaya ngga percaya, terkadang its WORKS! Sebuah solusi penyelesaian masalah yang tak akan pernah bisa dirasakan oleh gamer dengan platform modern saat ini!

3. KALAH? NGULANG DARI AWAL, ATAU MEMORY SAVE TERBATAS

Apa yang bikin BETE buat gamer tua kalau kalah main game, NGULANG DARI AWAL! Bete ngga, ya pasti betel ah, sebut aja contra, kalah ya ngulang dari awal. Mulai PS 1 yang agak mendingan, kalah? Ngulang aja dari save terakhir. Tapi itu juga bukan berarti tanpa masalah, TERBATAS coy kapasitasnya, 16 slot, yang berarti cuma punya 16 tempat penyimpanan. Solusinya biar bisa punya banyak tempat data save? NIMBUN memory card! Beda sama gamer muda sekarang, dengan kapasitas ruang data yang semakin besar dan murah saat ini, save data yang berukuran super kecil saat ini memang tak lagi jadi masalah. Bahkan beberapa game, memberikan kebebasan bagi gamer untuk menciptakan save data sebanyak yang mereka inginkan, tanpa konsekuensi apapun.

2. BELA-BELAIN BELI BUKU WALKTHROUGH

Namanya juga game, kalo dibuat terlalu mudah ya banyak pemainnya bakal cepet berpaling ke game lain, tapi kalo game yang terlalu rumit juga bisa banget bikin pemain pindah game, karena stress atau angkat tangan. Nah solusi apa yang bisa dilakuin biar game rumit bisa terselesaikan? Jaman dulu ngga ada namanya wifi, internet, blab la bla, yang ada adalah beli BUKU WALKTHROUGH! Semua detail dan terjelaskan di dalam buku yang tebelnya ada yang mirip skripsi, tapi tetep dibeli dan budaya membaca tetep ada. Contoh aja harvest moon, tiap tanggal ulang taun semua orang tertulis jelas, jadi kita bisa ngga melewatkan 1 hari pun ulang taun orang di kotamu. Gimana dengan gamer Anak jaman now? Tinggal buka mbah google, atau streaming yutup beres masalah, ya kan?

1. BELI GAME “NAKAL”

ini dia yang menurut gue (penulis) banyak dicari gamer-gamer tua. Jangan Anda mengira bahwa game-game dewasa dengan konten “nakal” cuman ada saat internet menjamur, percaya atau nggak, hal ini udah tersedia sejak generasi awal Playstation! Untuk bisa menikmati game “seperti ini”, gamer tua musti berhadapan langsung dengan penjual. Bahwa lewat mulut kita sendiri, musti nyebutin nama game (yang biasanya mereka simpan secara rahasia di belakang toko), melihat mata si penjual, membayar dengan uang di dompet Anda, dan melanggeng pergi. Kemudian? Teman Anda dengan begitu tanpa rasa bersalahnya, hendak meminjam game yang sama di sekolah tanpa harus melewati proses “inisiasi” yang satu ini, WTF!

Sumber Photo

- Cover & Konten : google.com, youtube

Please like, follow, comment & share our social media account on :

fb : @gameinc_qube | ig : @gameinc_qube | twitter : @gameinc_qube

Like what you read? Give Qubicle Game your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Game

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US