Harga SUV Ini Akan Bikin Lo Decide untuk Bekerja Lebih Keras

Sport Utility Vehicle atau biasa disingkat dengan SUV adalah jenis kendaraan dengan daya angkut yang lebih besar dari city car. Kendaraan jenis ini mirip dengan Station Wagon atau Estate dan biasanya dibekali dengan penggerak AWD atau 4WD untuk melibas lintasan off-road. Seiring berkembangnya zaman, kendaraan jenis SUV hadir semakin canggih dan mewah. Berikut adalah 5 SUV mewah dan memiliki harga termahal untuk saat ini.


Bentley Bentayga Mulliner

Bentley Bentayga Mulliner dibanderol dengan harga USD 250.000 atau sama dengan Rp 3.3 milyar untuk tipe tertingginya. SUV mewah ini dibekali mesin W12 berkapasitas 6.000cc dengan tenaga sebesar 600 daya kuda. Keluaran Bentley jenis ini akan diproduksi secara terbatas yang akan ditunjukkan lewat perbedaan aksen woodpanel kayu alami pada bagian interior.


Tesla Model X P100D

Tesla merupakan perusahaan pembuat mobil bertenaga listrik asal Amerika yang terkenal memiliki tenaga mesin super kencang. Varian yang terkenal adalah P100D dengan bentuk sedan 4 pintu, sementara yang lo lihat sekarang adalah versi SUV-nya dengan nama X P100D. SUV satu ini memiliki banderol USD 140.000 atau setara dengan Rp 1.8 milyar. SUV bertenaga motor listrik ini tidak bisa diremehkan performanya. Bayangkan, kecepatan 0-100 kpj dapat ditempuh dalam waktu 2.9 detik saja!


Range Rover SVAutobiography

SUV termahal berikutnya adalah Range Rover SVAutobiography yang merupakan buatan Land Rover asal Inggris. Perusahaan tersebut sudah dikenal sejak lama dalam urusan membuat SUV yang tangguh, canggih, dan mewah. SVAutobiography ini merupakan kelas tertinggi dari beberapa tipe Range Rover yang pernah dibuat. SUV tersebut dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 5.000cc supercharged dan dibangun diatas chassis dengan wheelbase panjang agar kabin terasa lega dan semakin nyaman. Untuk menebusnya, siapkan uang sebanyak USD 200.000 atau setara dengan Rp 2.7 milyar.


Mercedes-Maybach G650 Landaulet

Yang terakhir ini adalah SUV buatan Mercedes-Benz. Perusahaan tersebut telah membuat varian SUV sejak tahun 1979 hingga sekarang dengan nama G-Wagen atau lebih dikenal G-Class. Nah, yang lo lihat sekarang ini adalah versi termewah dari G-Class. Jika sebelumnya Mercy sempat membuat G-Class 6 x 6 (enam roda) yang dijual dengan harga USD 500.000 atau setara dengan Rp 6.6 milyar, terbayang untuk varian Landaulet ini pasti harganya melambung dari itu. Selain harganya yang super mahal, mobil ini dipersenjatai dengan mesin V12 twinturbo yang memiliki tenaga sebesar 630 daya kuda, atap bagian belakang berbahan canvas, interior setara jet pribadi dan hanya akan diproduksi 99 unit di dunia.


Porsche Cayenne Turbo S

SUV berikutnya merupakan buatan Porsche asal Jerman yakni Cayenne Turbo S. Mobil ini memiliki tenaga mesin sebesar 570 daya kuda dan mampu menempuh kecepatan 0-100 dalam waktu dibawah 4 detik. Untuk harganya cukup beragam, dari USD 60.000 untuk tipe terbawah hingga USD 200.000 untuk tipe teratas berikut optional parts. Harga tersebut setara dengan harga Range Rover SVAutobiography, yakni sekitar Rp 2 milyar lebih.

Jadi kira-kira mana SUV yang bakal lo pilih buat temen road trip lo berikutnya? You decide!

Decide untuk baca artikel-artikel lainnya? Klik di sini.