Honda Monkey 125 – Kombinasi Aura Klasik dan Teknologi Modern 

Bagi para pecinta motor mini, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Honda Monkey. Motor kecil asal Jepang tersebut bisa dibilang legendaris karena sejak awal kelahirannya di tahun 1960an, desainnya tetap dipertahankan dan terus diproduksi hingga saat ini.

 

Dilansir dari situs resmi Honda, pabrikan berlogo sayap ini berencana untuk melahirkan kembali Monkey dengan beberapa penyempurnaan. Bagian yang disempurnakan salah satunya adalah mesin. Jika dulu motor ini mengusung mesin 50cc kali ini 125cc. 

Selain mesin, sektor kaki-kaki juga mendapat penyempurnaan pada bagian suspensi menggunakan up side down di depan serta penggunaan lingkar roda berukuran 12 inci dari yang sebelumnya 10 inci. Peremajaan juga dilakukan pada bagian sistem pengereman yang kini sudah menggunakan rem cakram kedua roda.

Meski demikian, tampilan klasik Honda Monkey tetap dipertahankan, namun diberi sentuhan modern di beberapa bagian. Contohnya pada bagian headlamp, masih berbentuk bulat namun sudah berteknologi LED. Kemudian speedometer sudah menggunkan model digital. Dan beberapa bagian lainnya. Agar lebih jelas melihat penampakannya, tonton video berikut.

Sumber: Honda