International Women's Day, Ini Quote Inspiratif dari Wanita Dunia

Hari Wanita Sedunia diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya, hari ini menjadi hari spesial sebagai bentuk dari penghormatan dunia kepada kaum wanita. Dulunya, sosok wanita selalu dipandang lemah, mudah menyerah dan tidak bisa sukses melebihi pria. Namun, sekarang wanita mampu berjuang keras dan mewujudkan impiannya, bahkan berhasil menciptakan perubahan positif di berbagai sektor hingga mendapat pengakuan dunia.

Berikut beberapa quotes inpiratif dari wanita yang berpengaruh di dunia.

1. "Despite everything, I believe that people are really good at heart." - Anne Frank (1929-1945)
Anne Frank (Sumber: Anne Frank Website)

Saat bersembunyi dari pasukan tentara Jerman di Belanda, Anne Frank menulis sebuah buku harian yang merupakan hadiah dari ayahnya saat Anne Frank masih berusia 13 tahun. Buku harian tersebut kemudian dipublikasikan setelah gadis belia itu meninggal di usia 15 tahun. Diary tersebut seolah menjadi saksi bagaimana kekejaman semasa Holocaust berlangsung.

2. "Not all of us can do great things. But we can do small things with great love." - Mother Teresa (1910-1997)
Mother Teresa (Sumber: Pinterest)

Bunda Teresa dari Kalkuta, begitulah dunia mengenal sosok sederhana dan penuh cinta kasih itu. Sosok yang dikenal sebagai ikon amal internasional ini mendapat Nobel Perdamaian pada 1979. Tak berbangga diri, Bunda Teresa terus melebarkan sayap kasih dan menjalankan misi kemanusiaan ke berbagai negara di dunia.


3. "I thought it would set us back 50 years if I didn't win that match. It would ruin the women's tour and affect all women's self esteem." - Billie Jean King (1943)

Billie Jean King (Sumber: Makers)

Kiprah Billie Jean King tidak diragukan lagi untuk penikmat olahraga tenis. Satu kemenanangan besar diraih Billie pada 20 September 1973 ketika ia menang dalam "Battle of the sexes" melawan Bobby Rigs. Bersama kemenangannya, Billie bersama suaminya mendirikan Women's Tennis Association, Women's sports foundation, dan Women's Sports Magazine.

4. "There are still many causes worth sacrificing for, so much history yet to be made." - Michelle Obama (1964)

Michelle Obama (Sumber: CNBC)

Michelle Obama adalah pengacara, penulis, dan mantan ibu negara Amerika Serikat. Michelle dikenal ramah, percaya diri, dan rendah hati. Ia ingin para pemuda menyadari bahwa mereka punya potensi untuk mengembangkan diri sendiri dan juga lingkungan sekitarnya.

5. "Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough." - Oprah Winfrey (1954)

Oprah Winfrey (Sumber: Pinterest)

Bermodal keberanian menjadi diri sendiri, Oprah menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US$ 1 Millyar. “The Oprah Winfrey Show” telah diputar di berbagai negara. (Anas)