QubeDININGRAT

Jelajahi Desa Wisata Kasongan

Bagi kamu yang pernah datang ke Yogyakarta tidak akan lengkap bila tidak mampir berbelanja suvenir kas di daerah Gudeg tersebut. ada banyak tempat yang bisa di kunjungi diantaranya adalah di Pusat kerajinan Barang Gerabah terbesar di kota pelajar ini.

Sebuah desa yang dijadikan sebagai daerah Centra Industri kerajinan Gerabah, yaitu bernama desa KASONGAN. di daerah wisata gerabah tersebut hampir rata rata penduduknya bekerja sebagai pengrajin barang barang suvenir Gerabah.
Bahkan daerah ini sudah terkenal sampai ke Manca Negara seperti Eropa, Amerika, Jepang dan
beberapa Negara lainnya.

Perkembangan terkini, gerabah yang dihasilkan dari Desa Wisata Kasongan lebih banyak mengikuti selera modern yang terkesan lebih elegan dan mewah. Misalnya saja, ada tambahan mozaik berupa potongan keramik kecil-kecil yang menambah nilai cita rasa seni gerabah yang dihasilkan. Terkadang kreasi yang dihasilkan juga “out the box”, kontemporer yang dipadukan dengan seni gerabah klasik sehingga semakin menambah nilai seni sekaligus menambah harganya.

Produk khas Kasongan seperti " guci,keramik, tempat bunga, hiasan dinding, kepala Budha kini mulai banyak diminati buyer luar negeri.
Cikal bakal desa wisata ini dulu adalah hanya beberapa orang pengrajin saja, tapi dalam perkembangan nya banyak tumbuh nya kios kios pengrajin didesa tersebut dan akhirnya menjadi besar hingga mendapat julukan Desa wisata Kerajinan Gerabah Kasongan.

Bagi kamu yang ingin berbelanja letak desa kasongan tersebut tidak begitu jauh dari Pusat Kota Yogyakarta. kurang lebih sekitar 8 Km kearah Barat daya dari kota.
Bila bingung bisa bertanya kepada setiap orang asalkan penduduk Yogyakarta pasti ketemu.

Kamu bisa berbelanja murah ke Pusat pengerajinnya secara langsung dengan harga yang sepadan dengan barang yang akan dibeli. bisa milih lagi. semua Barang koleksi Gerabah yang kamu ingin kan mudah mudahan ada semua di desa ini. Bahkan bisa dipesan kepada pengrajinnya sesuai dengan keinginan kita, baik bentuk atau warna.

Barang yang kamu beli bisa merupakan hanya untuk koleksi atau kamu ingin belanja untuk dijual kembali. bahkan bisa kamu Export kalau memang ada canel untuk itu.
Bagi yang telah berkunjung ke Yogyakarta silahkan mampir, kalau tidak pasti rugi.....