Jenis-JenisMinumanKopidiCoffeeShop

July 21, 2017Qubicle Culinary
Jangan salah pilih kopi lagi kalau lagi nongkrong di coffee shop setelah baca artikel ini.

Belakangan ini kedai kopi lagi naik daun banget, buktinya di mana-mana sekarang kita bisa nemuin banyak coffee shop baru yang menyasar ke anak muda. Karena anak muda udah jadikan kedai kopi sebagai tempat nongkrong bareng temen-temennya.

Ya enggak ada salahnya juga, karena kedai kopi emang enak banget buat dijadiin tempat ngobrol bareng teman. Tapi bagi yang baru aja main ke kedai kopi, pasti bingung mau pilih kopi apa? Karena di sini ada banyak pilihan kopi yang tersedia. Tinggal kita sesuaikan sama yang kita mau.

Agar enggak salah pesan kopi pas ada temen yang ajak nongkrong di kedai kopi, artikel yang ini wajib banget diinget biar enggak salah pesan nantinya.

1. Latte

Ini bisa dibilang minuman paling “aman” buat yang enggak suka kopi, tapi mau minum kopi. Karena latte ini merupakan kopi yang dicampur dengan susu. Nama aslinya berasal dari bahasa Italia, yaitu caffe latte yang artinya adalah kopi susu.

Bukan itu aja, komposisi latte ini lebih banyak susunya dibandingkan dengan kopinya. Makanya, rasa kopinya tidak begitu ‘kental’ dan dibilang di atas merupakan minuman yang paling ‘aman’ untuk yang tidak begitu suka kopi.

2. Cappuccino

Mungkin cappuccino sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ini juga bisa dinikmati bagi kalian yang sudah mulai suka dengan kopi. Karena isinya sama dengan latte, tetapi komposisinya seimbang antara kopi dan susu.

Karena komposisinya seimbang, maka rasa asli dari kopi tersebut masih cukup bisa dirasakan. Kalau masih merasa terlali pahit, kopi ini masih aman untuk ditambahkan gula.

3. Flat white

Masih memiliki komposisi yang sama dengan dua minuman di atas. Tetapi bedanya kalau latte dan cappuccino menggunakan busa susu di atasnya, flat white hanya menggunakan kopi dan susu cair.

4. Mochaccino

Salah satu jenis kopi yang mungkin sering kita dengar. Mochaccino dibilang juga kopi cokelat, karena kopi ini menggunakan cokelat; baik bubuk maupun sirup. Komposisinya adalah espresso, susu, cokelat, dan busa susu di atasnya.

5. Espresso

Di atas sudah disebutkan mengenai espresso, apa itu? Adalah kopi murni tanpa menggunakan campuran bahan apapun; susu atau gula. Makanya disajikan dalam gelas kecil.

Kopi ini aslinya dari Italia yang satu ini dibuat menggunakan mesin espresso dengan cara mengaliri air dengan suhu lebih dari 100 derajat Fahrenheit ke bubuk kopi dengan saringan khusus.

6. Americano

Pada dasarnya americano sama dengan espresso, tetapi menggunakan lebih banyak air. Jadi rasa kopinya tidak terlalu kental dan tidak terlalu kuat.

Kalau sudah baca jenis-jenis kopi yang ada pada kedai kopi di atas, semoga sudah tidak salah pilih kopi lagi kalau diajak nongkrong di kedai kopi.

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US