Kaos Skateboard Terikonik Sepanjang Masa

Kaos, kaos dan kaos. Main skateboard memang paling enak cukup menggunakan kaos saja. Selain adem, dengan menggunakan kaos bergambarkan logo perusahaan skateboard favorit loe, loe udah pasti berpenampilan keren dan membantu mempromosikan perusahaan tersebut dan olahraga extreme kesayangan loe. Kaos dari perusahaan apa saja yang menjadi terpopuler diantara kalangan skater? Ini dia menurut Sportsgear!

Palace Skateboards

Perusahaan clothing dan papan skateboard ini memang adalah yang terbaru dari semua company di artikel kami, tetapi seperti Supreme pada tahun 1990an, Palace berhasil menghebohkan dunia skateboard dan streetwear dalam waktu yang singkat.

Logo karya seniman Fergadelic dapat sold out dalam hitungan detik dan jika kita klik situs toko online daripada Palace Skateboards, loe akan melihat tulisan “sold out” pada lebih dari 90% produk yang ada di etalase virtualnya. Kami harus mengakui bahwa kaos logo dari Palace ini memang item yang harus banget dimiliki. Fergadelic did a great job with this graphic!

Santa Cruz Skateboards

Skate company legendaris ini memulai usahanya pada tahun 1973 di kota Santa Cruz, California dan menjadi salah satu perusahaan skateboard yang paling terkenal di dunia. Logo dan grafik lainnya seperti karya dari Jim Phillips bernama “Screaming Hand”, sudah langganan menjadi kaos pilihan anak skate dan kolektor t-shirt.

Kami akan menyertakan kaos dengan logo Independent Trucks pada tulisan ini, karena berada dibawah satu paying bersama Santa Cruz, yaitu NHS Distribution. Kaos-kaos dari Indy sering terlihat dikenakan oleh skater dan pengikut urban fashion, karena selain keren, Independent langganan collab sama Supreme, yang pada musim Fall/Winter ini akan merilis kolaborasi barunya.

Supreme

Begitu James Jebbia membuka pintu toko pertama Supreme di kota New York pada tahun 1994, kaos bergambarkan logo toko ini menjadi kaos yang harus dimiliki oleh para anak streetwear. Pecinta streetwear pun rela membayar hingga belasan juta Rupiah untuk mendapatkan kaos ini demi mendapatkan pengakuan di dunia urban culture.

Anak skate pastinya suka dan bangga dengan betapa besarnya Supreme, tetapi pada kenyataannya toko ini benar-benar mendunia karena para fashionista asal Jepang yang dari awal dibentuknya, sudah melihat potensi toko ini untuk menjadi hebat.

Powell Peralta

Selain Santa Cruz, Powell Peralta sebagai perusahaan senior telah menjadi salah satu pilihan untuk bergaya para anak skateboard. Grafik-grafik rilisan perusahaan ini telah membuktikan bahwa selama 3 dekade terakhir ini, Powell termasuk perusahaan dengan lini grafik yang paling konsisten, kerennya awet dan timeless!

Grafik klasik dari pro model Tony Hawk, Lance Mountain, Steve Caballero dan kawan-kawan sampai hari ini penting untuk dimiliki. Selain nilai nostalgianya, grafik-grafik kaos rilisan Powell memang bernilai collector’s item dan menjadi ciri khas para skater.

Thrasher Magazine

Logo dari majalah skateboard ini menjadi lambang para skater hardcore selama berdekade-dekade, sampai kira-kira tahun 2012 dimana para fashion model internasional mulai mengenakan kaos Thrasher sebagai lambang kecuekan dan rebel.

Kaos berlogokan Thrasher kini mengalami penjualan puluhan sampai ratusan ribu artikel perharinya dan menjadi must have item dari para artis Hollywood hingga pecinta fashion dunia.

Credits: gq.com, vogue.com, supremeneywork.com, thrashermagazine.com, powell-peralta.com, palaceskateboards.com, santacruzskateboards.com, pinterest.com.

Social Media

Facebook : Sportsgearqube | Twitter : @sportsgearqube | Instagram : sportsgearqube

| Youtube : Sportsgear