KaryaAnakBangsayangPernahViralSelainMotorGesits

November 08, 2018Qubicle
Ternyata banyak ya produk karya anak bangsa yang disukai masyarakat dan viral di media sosial. Keren parah!

Sebagai anak bangsa, kami bangga banget nih pas tahu motor listrik karya anak bangsa, Gesits kepanjangan dari Garansindo Electric Scooter ITS disebut siap diproduksi secara massal. Presiden Jokowi aja ikut bangga dan memuji motor listrik ini. Kami juga takjub saat Jokowi tertarik menjajal motor yang membutuhkan durasi tiga jam untuk mengisi ulang dayanya itu.

Kabarnya, orang nomor satu itu bakal memborong produk anak-anak Indonesia yang bisa berjalan sejauh 70 kilometer untuk selanjutnya dilakukan pengisian daya. Bayangin aja, anak Indonesia sudah bisa merakit motor. Bukan motor biasa, motor listrik! Jadi ya nggak heran kalau motor ini sampai dipuji-puji dan viral di mana-mana, salah satunya di media sosial. Apalagi di media online, foto-fotonya sudah tersebar luas.

Tapi nggak cuma motor gesits saja yang viral di Tanah air. Banyak juga produk karya anak bangsa yang viral karena dipakai Presiden. Salut deh, produk lokal emang harus didukung biar bisa bersaing di luar negeri. Kalau bisa mereka diberikan pelatihan yang keren biar bisa menciptakan produk-produk yang lebih keren dan membanggakan Indonesia.

Nah, kalau kalian penasaran sama produk-produk yang pernah dibuat sama anak-anak Indonesia, berikut ini kami jabarkan produknya khusus untuk kalian. Oh iya, jangan lupa beli!


Jaket Never Too Lavish

Jaket Never Too Lavish (Foto: Instagram @nevertoolavish)

Jaket buatan Never Too Lavish sempat viral di media sosial karena dipakai Presiden Jokowi lho. Kami nggak menyangka kalau jaket jeans yang gambar depannya peta Indonesia itu bakalan viral dan disukai banyak orang, mungkin kalian salah satunya. Keunikan produk karya anak bangsa ini nggak cuma lukisan tangan peta Indonesia di bagian depannya yang berwarna merah dan putih lho! Tapi ada juga di bagian belakang, yaitu tulisan Indonesia. Terus di bagian lengannya ada tulisan Indonesia berwarna hitam.


Sneakers Nah Project

Sneaker Nah Project (Foto: Instagram @nah.project)

Sneakers karya anak bangsa ini juga nggak kalah keren dibandingkan produk asing lho. Sneakers ini juga viral karena dipakai sama orang nomor satu di Indonesia di konser We The Fest 2018 beberapa waktu lalu dan saat bertemu para sekretaris jenderal (sekjen) dari sembilan partai politik. Merek sneakers lokal ini pertama kali dirilis pada Oktober 2017 dan di awal 2018 sneakers ini mulai fokus diproduksi.


Jaket Bulls Syndicate

Jaket Bull Syndicate (Foto: Instagram @bullssyndicate)

Jaket ala anak motor dengan merek Bulls Syndicate juga viral di media social, alasannya masih sama. Pasti kalian tahulah! Bulls Syndicate merupakan karya anak bangsa asli Solo lho. Dalam Instagram-nya Bulls Syndicate memang membuat apparel mulai dari baju, topi, hingga jaket buat anak motor. Jaket ini mulai terkenal setelah digunakan Jokowi di pertandingan Wushu Asian Games 2018.

Jaket Ame Raincoat

Jaket Ame Raincoat (Foto: Ame Rraincoat)

Nah, Ame Raincoat juga kebanjiran pesanan dan viral karena di-endorse Presiden Jokowi. Saat gelaran IdeaFest 2018, salah satu jaket produksi Ame Raincoat diboyong oleh Presiden. Jas hujan yang juga mirip dengan jaket parka ini berhasil menarik perhatian karena warna terracota atau oranye kecokelatan yang jadi ciri khasnya. Produk karya anak bangsa emang top deh!

Kalau kami sih pengen banget punya semua produk di atas. Salah satunya buat mendukung mereka biar terus kreatif dan inovatif. Lagi pula kualitas produknya emang keren dan berkualitas kok. Bikin bangga pokoknya. Kalian jangan mau kalah ya, dukung terus produk lokal biar bisa bersaing di mancanegara.



Oleh: Adhi Chandra

Like what you read? Give Qubicle your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US