Kelompok Penerbang Roket Rilis Single dengan ‘Personil Baru’


Kelompok Penerbang Roket (KPR) decide untuk mengadakan tantangan Rock with Kelompok Penerbang Roket, demi mencari ‘personil baru’ yang akan menentukan lirik lagu terbaru mereka. Pemenang dari salah satu program Rock x Ride ini berkesempatan berkolaborasi langsung dengan KPR, merasakan proses pembuatan lagu, dan menjadi anggota keempat KPR dalam prosesnya.

Band beraliran rock yang dimotori oleh John Paul Patton, Rey Marshall, dan Viki Vikranta ini decide untuk melempar challenge ini demi memperluas referensi berkarya mereka. Apalagi hal ini juga sangat sesuai dengan judul lagu yang akan digarap bersama, yang berjudul “Menggilas Batas”.

Setelah melalui berbagai proses, pemenang yang terpilih adalah Riri Rahmadi dari Pekanbaru. Riri merupakan seorang anggota dari band bernama Book of Merry, yang akhirnya mendapat kesempatan untuk berkarya bersama KPR pada tanggal 19-21 Juni lalu. Di hari pertama, Riri diberi ilmu baru pada coaching session oleh Double Deer Music soal music producing dan penggunaan software untuk proses mixing.

Sementara di hari berikutnya, Riri ikut bergabung bersama personil KPR lainnya di Palm House Studio, Mampang untuk brainstorm mengenai single tersebut. Di sesi seru itu Riri pun memberikan kontribusi berupa ide mengenai lirik “Menggilas Batas”. Proses rekaman hasil kolaborasi Riri dan KPR ini berlangsung selama 2 hari demi mendapat hasil yang maksimal. Selepas sesi rekaman, Riri juga berkesempatan untuk datang ke konser KPR dan merasakan serunya suasana backstage.

Single tersebut akhirnya dimainkan secara live dalam “Rock x Ride Tour” yang telah berlangsug sejak Juli-Agustus di tujuh kota yaitu Medan (17/7), Samarinda (21/7), Makassar (30/7), Pekanbaru (6/7), kemudian di Bandung (11/8), dan diakhiri di Jakarta (13/8) sebagai ‘lokasi pendaratan roket’.

Selain menjadi pengisi song list di konser Rock x Ride Tour, KPR juga decide untuk menyajikan single “Menggilas Batas” ini dalam format video lirik. Mereka berencana untuk melakukan kolaborasi penggarapan video lirik ini dengan motion graphic artist terbaik Tanah Air saat ini, Isha Hening.

Penasaran dengan kolaborasi antara Kelompok Penerbang Roket dengan Riri Rahmadi dan Isha Hening? Tunggu video liriknya yang akan segera dilepas hanya di www.newland.id. Will you watch? You decide!