Konser Kemanusian Untuk Lombok Kumpulkan Rp 2.34 Milyar


Sejumlah pihak yang diantaranya terdiri dari Komunitas Biduan, Iluni UI, KitaBisa.Com, Kolase.com, Musik Bagus Day dan Citos menggelar acara berjudul “Konser Kemanusian Untuk Lombok.” Kepedulian Biduan, Musisi dan Penggiat Seni Indonesia untuk Lombok dan Bali” di Citos, Jakarta pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Total kurang lebih 50 penyanyi dan musisi terlibat dalam acara ini. Sebut saja dari mulai RAN, Andien, Dira Sugandi, Yuni Shara, Rossa, Once, Kikan, Giring, Tompi, Armand Maulana, Dewa Budjana, Kadri, Ian Antono dan banyak lagi.

Acara yang didukung oleh DSS Sound ini telah mengumpulkan angka donasi dari berbagai pihak yang menyalurkan lewat Konser Kemanusian Untuk Lombok dan Bali. Total semalam dana terkumpul dari lelang, donasi langsung berbagai pihak dan KitaBisa.com/UntukLombokdanBali  terkumpul Rp 2.34 milyar.

Donasi itu diantaranya Rp 1 Milyar didonasikan oleh pengusaha Arifin Panigoro. Gitar bertanda tangan personel Elek Yo Band yang terdiri dari beberapa menteri seperti Triawan Munaf, Sri Mulyani, Retno Marsudi, Basuki Hadimuljono, Hanid Dakhiri dan Budi S Karya berhasil dilelang Rp 200 juta. Pengusaha Fitria Yusuf juga mendonasikan Rp 300 juta.

Harapannya semoga donasi akan makin banyak terkumpul. Mereka  masih membuka donasi sampai 17 Agustus 2018 lewat KitaBisa.com/BantuLombokdanBali serta lewat kolase.com

Oleh Finne.H / Foto: Dok. Konser Untuk Lombok