KoreadanJepangOut!IndonesiakeFinalPialaDunia2018

July 10, 2018Qubicle Travel
Semoga Tim Nasional Indonesia bisa cepat berkompetisi di Piala Dunia.


Edisi Piala Dunia tahun ini memang banyak memberikan kejutan dan drama. Realitas yang kontras tersaji di atas lapangan hijau yang sama, di satu sisi derai air mata bahagia tercurah sementara di sisi lain derai air mata derita yang terpaksa membasahi wajah.

Piala Dunia 2018 sebagai lambang supremasi sepak bola dunia harus mengeliminasi, Messi dan Ronaldo yang dianggap perwujudan terbaik insan sepak bola yang pernah ada di muka bumi. Gugurnya Jerman dan Spanyol, juara bertahan dan raksasa sepak bola ini juga membumbui gelaran akbar di Rusia ini. Jepang sebagai harapan terakhir Asia juga harus gugur di babak 16 besar.

Messi dan Ronaldo harus keluar lebioh cepat dari Piala Dunia (Foto: Sport Illustrated)

Tim Nasional Indonesia tidak lolos kualifikasi Piala Dunia 2018, sejauh ini hanya bola souvenir Piala Dunia dan jersey beberapa Negara peserta Piala Dunia 2018 yang made in Indonesia. Namun ada 2 orang Indonesia yang berangkat ke Rusia, untuk mewakili Indonesia.

Dua wakil Indonesia di kancah Piala Dunia 2018 di Rusia. (Foto: Goal.com)

Tersebutlah Raina Premiera Gumay dan Maula Alvaro Putra Ario Bimo, dua utusan Indonesia dalam perhelatan terbesar dunia sepak bola ini. Satu diantaranya bahkan akan tampil di laga Final Piala Dunia 2018. Mereka beruntung telah terpilih sebagai player escort (pendamping pesepakbola) dalam program “Aku Duta Cilik Piala Dunia 2018” yang dilaksanakan salah satu gerai makanan cepat saji terbesar di dunia selaku retoran resmi Piala Dunia 2018. Mereka berhasil mengalahkan empat ribu anak yang mengikuti seleksi program tersebut.

Raina yang terpilih sebagai runner-up lebih dulu beraksi dalam laga pembukaan Piala Dunia 2018 antara Rusia kontra Arab Saudi di Luzhinki, 14 Juni lalu. Pada laga tersebut, Raina mendampingi pemain Rusia Alan Dzagoev. Tentunya hal ini membuat Raina merasa bangga karena membawa nama Indonesia.

Raina sudah dulu beraksi dalam laga pembukaan Piala Dunia 2018. (Foto: Goal.com)

Sementara, Maula Alvaro yang menjadi juara akan mewakili Indonesia pada laga final Piala Dunia 2018. Siapakah pemain yang akan didampingi oleh Maula Alvaro dalam laga tersebut? Kita tunggu saja aksinya tanggal 15 Juli yang akan datang.

Sumber: www.goal.com

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US