Lagu-lagu ini menjadi Playlist Mudiknya TJ Kusuma

“Lebaran sebentar lagi.. Berpuasa sekeluarga..” pasti kalian gak asing dong sama lagu legend milik Bimbo satu ini? Dan memang tinggal menghitung hari doang nih Jelang Hari Raya Idul Fitri 2018, kalian mudik atau gak nih? Well, setelah menodong via text, dan sedikit mengobrol tentang mudik, alhasil didapakanlah 5 buah lagu yang asik banget didengerin pas mudik versi bapak TJ Kusuma. Nah, kira-kira apa aja sih lagu-lagu yang rekomendasi buat didengerin pas mudik?


1. Chrisye – Pagi

Lagu yang pertama dipilih oleh pak TJ Kusuma adalah lagu dari salah satu legenda pop Indonesia, Chrisye yang berjudul pagi. Bukan tanpa alasan loh seorang TJ memilih lagu ini. “Ini adalah salah satu lagu yang bikin suasana hati & pikiran jadi segar, bikin semangat muncul lagi” begitu alasannya. Apalagi aransemen lagu ini bikin adem banget, direkomendasikan banget buat hafal liriknya nih karena enak banget buat sambil nyanyi-nyanyi di jalan, ngilangin ngantuk di perjalanan mudik. Nih, coba kalian dengerin dulu lagunya dibawah ini.

2. Dewa Budjana - Back Home (versi album Samsara)

Buat kalian yang suka sama Dewa Budjana, ada salah satu lagunya yang masuk kedalam playlista TJ Kusuma. Back Home (versi album Samsara), ini asik banget buat nemenin perjalanan mudik kamu, dan gak perlu menghafal liriknya nih. Karena memang instrumental lagunya. Menurut TJ Kusuma sendiri, setiap mendengarkan lagunya Dewa Budjana terasa unsur spiritual dan mistis tapi menenangkan termasuk lagu “Back Home” ini. “Di lagu “Back Home” ada bagian solo gitar yang saya super favoritkan juga sampai terngiang-ngiang dalam jangka waktu yang lama”, penasarannkan yang mana bagiannya, kamu dengerin dulu lagunya di bawah ini.

3. Dream Theater – Wither

“Selalu ada lagu pelan yang manis, dramatis & bikin semangat di setiap album mereka, ini salah satu nya. Kalau lagu ini memang kebetulan suka aja dengan nadanya”, begitu TJ sangat menyukai salah satu lagu dari Dream Theater yang berjudul “Wither”. Ini lagu favoritnya sepanjang masa. Kalian mau masukin lagu ini juga ke playlist kalian? Mending dengerin dulu deh lagunya dibawah ini.


4. James Labrie - Coming Home

Ada salah satu track dari James Labrie yang berjudul “Coming Home” di playlist mudik pak TJ Kusuma. Ada hal lucu nih yang mas TJ bilang, karena sampai saat ini dia nggak pernah terlalu paham sama lirik lagu, dan lagu ini kayaknya antara sedih atau serem. Nah loh, bingung kan lo!. “Tapi lagi-lagi saya suka sama nada lagu ini. Lumayan buat munculin suasana dramatis di perjalanan sambil hujan liat jalanan”. Penasaran sama lagunya? Silahkan disikat saja lagu dibawah ini.


5. Sketsa - Anak Bungsu

Pernah mendengar lagu dari Sketsa sebelumnya? Nampaknya kalian haru scoba mendengarkan. Sketsa adalah duo gitaris kece, Gerald Situmorang dan Dimas Wibisana. Dan TJ memilih lagu yang berjudul “Anak Bungsu”. “Salah satu lagu yang paling saya suka di album favorit saya juga. Suasananya cerah, damai & menyenangkan. Seperti sedang riang bermain namun ada sosok yang menjaga, menyayangi dan memberi nasehat di dekat kita”. Lagu ini memang dijamin bikin kamu semangat di perjalanan mudik. Kalau gak percaya dengerin dulu deh lagunya.