Lama Gak Mudik, The Ayankz Mencoba Bikin Tips Mudik Nih!

The Ayankz, siapa coba yang ngga tau seniman yang satu ini. Seniman yang sempet viral salah satu postingan di instagramnya ini ternyata udah lama ngga ngerasain mudik lho, katanya sih terahir dia mudik itu pas masih bersekolah di SMP. Nah, di sini tim Retina mencoba untuk mengulik gimana mudik yang diimpikan dan dibayangkan oleh seorang The Ayankz (kalo misalkan The Ayankz emang jadi mudik tahun ini nih).

Simak nih 5 tips dari mudik ala The Ayankz berikut ini:

1. Nggak macet - macetan di jalan

Mudik di GTA San Andreas

Gue udah enek tiap hari ngeliat macetnya Jakarta ditambah kena macet pas mudik yang lebih gila lagi macetnya, makasih banyak sih, paling antisipasinya; naik kendaraan yang gak kena macet, bisa jadi kereta atau pesawat, tapi kalo naik kereta harus beli tiket jauh sebelum hari keberangkatan, terus kalo pesawat ongkosnya lebih mahal. Mungkin kalo hidup ini kayak di game GTA San Andreas gue bakalan nge-cheat ngeluarin jet pack buat gue pake mudik biar nggak kena macet.

2. Di perjalanan harus nyaman dan menyenangkan, sampe kampung halaman juga harus senang

Full entertainment 24 Jam

Kebayang gak sih lo jauh-jauh pulang kampung pengen ketemu sodara yang jarang lo temuin, terus pas di perjalanan menuju kesana lo udah stress duluan. Ya macet lah, sesek-sesekan lah, orang di sebelah lo bau bawang lah, dan lain-lain. Terus begitu sampe kampung halaman, lo udah kecapean, bad mood, gampang emosi, ehh terus malah berantem dah ama sodara di kampung, kan gak lucu. Untuk antisipasinya sih mungkin lo harus ajak orang yang bisa bikin suasana gak boring atau cari aktivitas yang mengatasi kejenuhan, baca buku misalnya, nonton film/video di internet, ngobrol sama orang-orang di sekitar, siapa tau ketemu jodoh di perjalanan mudik.

3. Berpenampilan standard aja, nggak usah keren-keren banget, bawa pakaian secukupnya

Sepatu vans merek Nike

Alesannya adalah selain gak ribet, gak ada gunanya juga nyetel penampilan banget di kampung, orang-orang di kampung lo juga gak ada yang peduli sepatu vans lo asli apa enggak.

4. Ramah-tamah

Sok kenal sok dekat

Berusahalah berbaur dengan warga sekitar, ini penting banget sih, selain namabah relasi, lo juga jadi punya semangat untuk mudik lagi tahun-tahun berikutnya.

Tips: Jangan samain kelakuan b*ngsat lo di tongkrongan sama di kampung halaman!

5. Datengin tempat - tempat yang menurut lo penting untuk didatengin

Terinspirasi dari perjalanan tim Escapade

Beuh di kampung kan pasti banyak tempat - tempat yang ga ada di tempat tinggal kita. Biar kerasa mudiknya, coba datengin deh tempat-tempat unik kebanggan kampung halaman lo, siapa tau yaa kan dapet kenalan disitu.

Sekian tips dari The Ayankz untuk mudik yang asik menurutnya. Kalo menurut kalian, mudik itu harus gimana sih?


 Jangan lupa juga untuk follow akun sosial media kami di:

IG: @retinaqube

FB: Retinaqube

GFX: Bimanto Rachman