Laneway Festival Singapore 2018: Hari Cerah untuk Musik Bagus

Hari yang cerah di 27 Januari 2018, menjadi saksi digelarnya festival musik yang berlangsung di Garden By The Bay, Singapura. Dibagi menjadi tiga panggung besar, Garden Stage, Bay Stage, dan Cloud Stage membuat para penonton bebas untuk memilih siapa saja yang mau mereka saksikan. Seperti terhipnotis, ribuan orang menikmati festival ini. Tersihir oleh penampilan dari para line up yang dihadirkan, semua bernyanyi, semua menari, dan sepertinya panasnya cuaca pada saat itu tidak menjadi halangan mereka untuk melakukan semua itu.

Heals, satu-satunya band dari Indonesia memberikan penampilan terbaik mereka. Tidak sedikit para penonton yang larut dalam alunan musik yang mereka sajikan. Rasa deg-degan bercampur dengan antusias juga mereka utarakan dipertemuan dengan Soundquarium sebelum mereka naik panggung. “Yang berbeda dari kita salah satunya adalah kostum kita, jadi lebih rapih gak asal-asalan kaya biasanya”, begitu kata mereka.

Selain itu, kami menemui MAS1A, seorang mc hip hop yang sudah berkeliling dunia dan kembali lagi ke tanah kelahirannya. “Saya merasa senang karena melihat banyak orang yang datang dan ingin mendengarkan musik bagus di Laneway Festival”, begitulah ekspresi kegembiraan yang tergambar darinya.

Dari semua itu, Laneway Festival Singapore 2018 memberikan kesan yang sangat manis. Dan Berikut sedikit oleh-oleh kami dari Singapura.

Oleh: Mitahapsari

Foto: Arif Karunia