LebihCantikdengan10LangkahSkinCareKorea

August 02, 2018Qubicle Beauty
10 langkah skin care Korea yang mampu membuat tampilan wajahmu sempurna, sehat, dan berkilau.

Dewasa ini, negara Korea cukup dipandang sebagai negara revolusioner dalam bidang makeup. Selain revolusi makeup seperti BB cream, CC cream, hingga DD cream, negeri gingseng ini pun menemukan 10 langkah skin care Korea yang mampu membuat tampilan wajahmu sempurna, sehat, dan berkilau.

Apakah kamu tertarik mendapatkan kulit wajah yang sempurna, sehat, dan berkilau ala wanita korea? Kenali dulu yuk 10 langkah skin care Korea ini:


Langkah 1: Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah dengan oil cleanser. (Foto: Pinterest)

Bisa jadi kamu telah membersihkan wajah dengan pembersih makeup di malam hari sebelum tidur, tapi itu tidak berarti wajahmu bersih dari sisa-sisa makeup yang tertinggal di wajah keesokan harinya. Untuk mengangkat kotoran di wajah seluruhnya, gunakan sebuah oil cleanser atau pembersih wajah dengan kandungan minyak.

Oleskan oil cleanser ke seluruh wajah dalam kondisi kering, pijat permukaan wajah sampai area leher. Setelahnya, bersihkan dengan air hangat. Pijat sekali lagi kemudian cuci wajah dengan air untuk hasil yang maksimal. 


Langkah 2: Bersihkan Wajah Sekali Lagi

Gunakan sabun cuci muka. (Foto: Pinterest)

Wanita Korea percaya jika ritual membersihkan wajah yang benar dan menyeluruh merupakan kunci kulit wajah yang bercahaya serta bebas jerawat. Oleh karenanya, langkah kedua dari serangkaian skin care korea masihlah berkaitan dengan ritual membersihkan wajah. Kali ini, pilihlah sabun pembersih wajah berbasis krim atau busa. Oleskan pada wajah dan lakukan gerakan memutar lalu cuci wajahmu dengan air hangat.


Langkah 3: Eksfoliasi

Angkat sel kulit mati dengan exfoliant. (Foto: Pinterest)

Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati tidak perlu dilakukan setiap hari, apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Meski demikian, perlu diingat kalau langkah ini wajib dilakukan minimal dua kali seminggu agar kulit lebih bercahaya dan sehat.

Langkah pengangkatan sel kulit mati ini bertujuan untuk mengoptimalkan manfaat produk-produk perawatan di langkah selanjutnya. Pijat perlahan atau tepuk pelan produk exfoliant ke permukaan wajahmu agar kulitmu lembut dan semakin bercahaya.


Langkah 4: Usap Wajah dengan Toner

Usapkan toner yang membersihkan sekaligus menghidrasi kulit. (Foto: Pinterest)

Toner Korea berbeda dengan produk toner dari negara barat. Toner dari negeri ini dipasarkan sebagai produk yang mampu membuat wajahmu terhidrasi sekaligus bersih. Produk ini berguna menyingkirkan sisa produk dari ketiga langkah sebelumnya dan juga melembutkan serta menyeimbangkan kadar pH wajah. Selain itu, toner skin care Korea membantu kulitmu menyerap produk-produk di langkah selanjutnya dengan lebih baik.


Langkah 5: Essence adalah Kunci

Aplikasikan essence agar kulit lebih kenyal. (Foto: Pinterest) 

Essence merupakan jantungnya perawatan skin care Korea. Produk ini merupakan konsentrat cair yang berguna untuk menutrisi kulit sehingga mempercepat proses peremajaan sel kulit wajah dan menjadikan kulit lebih kenyal serta bercahaya. Aplikasikan essence ke wajah yang telah diolesi toner dan tepuk-tepuk wajah perlahan agar menyerap secara merata. 


Langkah 6: Berikan Ampoule

Oleskan tiga tetes ampoule untuk meratakan warna kulit wajah. (Foto: Pinterest)

Ampoule merupakan konsentrat yang dapat mencegah masalah penuaan dini pada kulit. Produk tersebut dapat meratakan warna kulit, mencerahkan, dan memberikan kulitmu kadar kolagen yang tepat. Berikan tiga tetes ampoule di wajah, oleskan secara merata dengan cara ditepuk perlahan agar menyerap secara merata. 


Langkah 7: Gunakan Masker

Penuhi kebutuhan nutrisi kulitmu dengan masker. (Foto: Pinterest)

Kalau essence dikatakan sebagai jantungnya skin care Korea, maka masker adalah jiwanya. Kamu hanya perlu memakai masker ini dan mendiamkannya selama 15-20 menit. Masker ini melengkapi kebutuhan nutrisi kulitmu hingga maksimal. Gunakan makser setidaknya satu atau dua kali seminggu.


Langkah 8: Oleskan Krim Mata

Lindungi dan lembapkan daerah sensitif sekitar mata dengan krim mata. (Foto: Pinterest)

Kulit di sekitar matamu memiliki lapisan yang tipis dan mudah sensitif. Itu berarti kamu harus merawatnya dengan hati-hati. Sebuah krim mata dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membantu melindungi serta menghidrasi kulit di sekitaran matamu. Gunakan jari manismu untuk menepuk perlahan krim mata dengan gerakan melingkar dan hindari area water line mata, ya.


Langkah 9: Hidrasi Maksimal dengan Moisturizer

Kunci semua produk sebelumnya dengan moisturizer yang melembapkan kulitmu. (Foto: Pinterest)

Hidrasi adalah kunci menuju kulit wajah halus, sehat, dan bercahaya. Maka dari itu, sangatlah penting bagimu untuk mencari moisturizer atau pelembap yang sesuai dengan tipe kulitmu. Guna pelembap ini tidak lain untuk mengunci semua produk yang telah kamu aplikasikan sebelumnya dan menghaluskan kulitmu. Oleskan pelembap di wajah dan lehermu, pagi dan malam, setiap harinya. Ketika kamu merasa kulitmu lebih kering daripada biasanya, kamu dapat menggunakan pelembap ini sebagai masker tidur. 


Langkah 10: Sempurnakan dengan Tabir Surya

Meskipun kamu berencana untuk pergi ke luar rumah sebentar, kamu harus menggunakan tabir surya. Penggunaan tabir surya merupakan cara paling mudah dan efektif untuk menghindari penuaan dini pada kulit serta kanker kulit. Aplikasikan tabir surya setiap pagi sebelum beraktifitas dan kembali oleskan jika dibutuhkan.


Demikianlah kesepuluh rangkaian perawatan skin care Korea. Terapkan serangkaian perawatan skin care Korea ini dan dapatkan kulit wajah halus, bercahaya serta sehat, Beauties! Jangan lupa ceritakan pengalamanmu mencoba 10 langkah perawatan ini di kolom komentar. Happy trying~


Penulis: MLR

Like what you read? Give Qubicle Beauty your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Beauty

    The place to stay-in-the-know about beauty and cosmetology.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US