MakandiBenhilSepuasnyaCumaRp50.000

December 05, 2018Qubicle Culinary
Kalian mungkin nggak percaya kalau uang Rp50.000 bisa buat beli makan di Benhil, nih kami kasih buktinya!

Salah satu tempat kulineran andalan kami adalah Bendungan Hilir aka Benhil. Di sana ada banyak tempat makan enak dan pilihan makanannya juga beragam. Benhil memang kawasan yang dekat sama perkantoran, jadi kami gampang banget deh buat menemukan makanan kekinian yang super yummy. Tapi jangan takut dompet bakal kebobolan, soalnya kami aja bisa makan di Benhil sepuasnya pakai budget Rp50.000.

Kalian mungkin nggak percaya kalau uang Rp50.000 bisa buat beli makan di Benhil, nggak cuma satu jenis makanan lagi. Padahal kalau di mal, uang Rp50.000 kurang banget buat jajan makanan. Bisa dibilang Benhil memang top buat kami yang suka makan tapi nggak mau kantong jebol, seperti hari ini misalnya, kami berhasil berburu makanan enak, mulai dari makanan berat, minuman, sampai makanan penutup. Buat kalian yang mau jajan banyak tapi tetap hemat, mampir aja ke tempat makan rekomendasi kami ini:

Isi Perut Dulu di Ayam Jerit

Ayam Jerit di Teras Benhil (Foto: Qubicle)

Begitu masuk kawasan Benhil, kami langsung disapa sama mal kecil yang isinya restoran semua, namanya Teras Benhil. Salah satunya ada Ayam Jerit milik Titi Kamal. Dari namanya, mereka menawarkan menu serba pedas nih! Pilihan menunya banyak, tapi pilihan kami jatuh ke menu "Rice Bowl Ayam Jerit Negeri" yang harganya Rp25.000! Menu ini disajikan dalam mangkuk kertas yang praktis untuk take away. Di bagian bawahnya ada nasi putih masih panas dengan ayam geprek utuh bersambal, sayuran rebus, dan dua potong mentimun.

Rice bowl ayam jerit negeri (Foto: Qubicle)

Suapan pertama ketika mencoba ayamnya, wah memang cukup pedas! Ayamnya berupa ayam goreng bumbu yang ditumbuk halus bersama sambal. Masih ada bagian tulang yang tersisa tapi bisa dikunyah. Sayurannya ada kacang polong, wortel, dan jagung rebus dalam bentuk pipilan kecil. Makannya praktis tapi cukup mengenyangkan karena nasinya cukup banyak. Makan di benhil meskipun bukan restoran mewah tetap terasa nyaman karena interior Ayam Jerit cukup nyaman dan lumayan bagus.

Alamat: Teras Benhil, Lantai 1, Jalan Bendungan Hilir Raya No. 34, Jakarta Pusat

Ngemil Surabi Gulung Khas Solo

Surabi gulung Cokrosuman (Foto: Qubicle)

Setelah menyantap yang pedas, rasanya lidah gatal ingin makan sesuatu yang manis. Kebetulan tidak jauh dari Teras Benhil, ada toko kecil yang khusus menjual surabi gulung khas Solo. Kalau di Solo terkenal dengan Surabi Notosuman, Benhil punya Surabi Gulung Cokrosuman. Ketika kami datang, surabinya masih hangat dan sudah dibungkus rapi dengan digulung. Nah, yang bikin hemat, di sini bisa beli surabi satuan dengan harga Rp2.000 saja. Tapi siap-siap, di gerobaknya terpampang harga baru, per tahun 2019 harganya akan naik jadi Rp2.500 per potongnya.

Proses memasak surabi (Foto: Qubicle)

Varian surabinya ada original, keju, nangka, cokelat, dan pisang. Kami langsung tidak sabar mencaploknya selagi hangat. Wahh, memang enak rasanya! Adonan tengahnya sangat lembut bahkan hampir lumer karena masih hangat. Rasa santannya gurih dan tambahan topping-nya semakin memperkaya rasa. Kalau nggak puas sama satu potong surabi, tenang, makan di Benhil bisa dapat banyak dengan harga terjangkau. Kami pun memutuskan membeli lima potong surabi dengan total harga Rp10.000 biar lebih puas.

Alamat: Jalan Bendungan Hilir Gg. 3 No.9 Jakarta Pusat

Ngopi Santai di Kedai Kopi

Es kopi susu karyawan (Foto: Qubicle)

Setelah makan nasi dan puas jajan surabi, duit kami masih sisa Rp15.000 nih. Akhirnya kami memutuskan buat santai di coffee shop. Tenang, makan di Benhil pake budget Rp50.000 aman kok buat beli banyak makanan, termasuk kopi.

Interior kedai kopi Limboto (Foto: Qubicle)

Apalagi sekarang banyak coffee shop yang menjual es kopi susu dengan harga terjangkau banget. Salah satunya adalah Kedai Kopi Limboto. Tempatnya mungil, tapi cukup nyaman dan teduh, apalagi banyak colokan dan WiFi-nya kencang. Daftar menunya pun unik-unik! Pas banget ada menu yang harganya terjangkau, yaitu Es Kopi Susu Karyawan yang harganya Rp15.000 saja! Wah, langsung deh pesan yang dingin untuk diminum di tempat. Kopi susunya
langsung dibuat ketika dipesan. Es kopi susunya cukup enak, rasa pahit espresso dan gulanya pas.

Alamat: Jalan D. Tondano No.5, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Terbukti kan, dengan Rp50.000 saja kami bisa makan di Benhil sepuasnya. Dalam sehari saja kami bisa makan berat, ngemil, hingga ngopi santai. Tempat makan yang kami kunjungi hari ini pastinya bisa kalian kunjungi buat akhir bulan sambil nunggu gajian. Kapan lagi bisa puas makan sambil berhemat? Buruan dicoba ya!



Oleh: Ainin Dita Z

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US