Memaksimalkan Media Sosial Untuk Extreme Sports

Start up, entrepreneur dan small business adalah 3 kata yang sangat relevan di era media sosial jaman sekarang. Ketiga kata tersebut tidak hanya digunakan untuk kegiatan bisnis, melainkan dapat diaplikasikan kedalam bidang apa saja, tentunya termasuk olahraga ekstrem. Ketiga hal tersebut dapat digambarkan seperti ini, start up adalah perusahaan clothing loe, entrepreneur adalah sang rider dan small business adalah komunitas loe.

Adanya platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Youtube dan Facebook sangat mendukung para pelaku olahraga ekstrem untuk mencapai tujuannya. Mempromosikan diri, jualan produk dan memajukan komunitas termasuk kedalam tujuan-tujuan tersebut. Namun, bagaimana cara melakukannya? Sportsgear punya beberapa tips yang simple dilakukan! Check it out!

Instagram

Instagram adalah aplikasi yang paling hot jaman sekarang. Browsing foto dan video keren di ponsel pintar? Yup, ini tempatnya! Namun, kendala terbesar yang dialami oleh para pelaku extreme sports seperti biasa adalah caranya dikenali dan tambah followers. Aplikasi ini sebenarnya sudah menyediakan semuanya yang loe butuhkan, apalagi sejak durasi video post sudah diperpanjang dari 15 detik menjadi 1 menit. Menurut skater pro legendaris Paul Rodriguez, di era modern ini lebih baik fokus membuat video-video pendek dalam jumlah banyak daripada satu video berdurasi panjang yang memakan waktu produksi yang lama.

Singkat kata, kumpulkan footage beraksi loe atau komunitas dan post video setiap hari dengan hashtag dan mention yang berkaitan. Kalau tidak sanggup post video, foto pun menjadi pilihan yang baik. Yang pastinya, setiap hari harus mengunggah foto atau video dengan hashtag dan mention yang relevan. Percaya tidak percaya, loe bakal tambah followers yang diinginkan!

Twitter

Twitter telah menjadi sarana informasi yang sangat relevan di era digital jaman sekarang. Banyak sekali netizen yang membaca berita melalui tweet updates setiap hari. Foto-foto dan video loe pun dapat loe unggah ke aplikasi medsos ini.

Gunakanlah Twitter sebagai sarana news update pribadi atau komunitas loe untuk mendapatkan followers dan kenalan baru. Sebagai contoh, loe bisa tweet komunitas loe akan berlatih dimana weekend ini dan mengajak para pecinta olahraga ekstrem lainnya untuk bergabung. Kalau tujuan loe ingin memajukan komunitas dan menambahkan rider-rider baru, Twitter bisa menjadi sarana yang tepat!

Youtube

Website video sharing ini berguna banget bagi para pecinta extreme sports. Mau menonton video tips and tricks ataupun video aksi dari rider favorit loe, semuanya bisa loe saksikan disini.

Ingatkan video-video yang sudah loe upload ke Instagram? Nah, video-video tersebut dapat loe gabungkan dan edit menjadi video yang berdurasi lebih lama. Judulnya pun dapat bermacam-macam seperti, “Best of Komunitas A bulan Juni” atau “Best Tricks from Dadang BMX”. Jangan lupa untuk mengajak para pemirsa video loe untuk subscribe!

Facebook

Facebook merupakan situs sosial terbesar di dunia dengan miliaran pengguna. Wajar saja kalau media seperti televisi atau radio mencari info tentang komunitas-komunitas di situs ini. Kalau loe pengen menaikkan nama komunitas loe, membuat fan page atau group menjadi sebuah keharusan.

Berikanlah informasi sebanyak-banyaknya tentang komunitas loe di Facebook, karena mendapatkan perhatian lebih banyak orang, pastinya sangat penting untuk memperbesar jumlah pecinta olahraga ekstrem. Salah satu bukti terbesar dari penggunaan media sosial untuk extreme sports adalah maraknya dibangun skatepark-skatepark di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa situs-situs sosial menjadi bagian penting untuk memajukan olahraga ekstrem. Let’s ride!

Credits: twitter.com/redbull, thevandalsbmx.com, slickremix.com, hkskatecity.com, ocnjdaily.com, sportourism.id.

Social Media

Facebook : Sportsgearqube | Twitter : @sportsgearqube | Instagram : sportsgearqube

| Youtube : Sportsgear

Twitter : @claudehutasoit | Instagram : @claudehutasoit