MenghabiskanWaktudiTempatHangOutBersamasiBulu

October 03, 2018Qubicle Travel
Merayakan hari hewan sedunia, kami berikan rekomendasi tempat hang out yang seru buat kamu dan hewan kesayangan kamu. Simak ulasan kami

Hari hewan sedunia diawali oleh Heinrich Zimmermann yang menggelar acara ini pertama kali pada tahun 1929. Tanggal tersebut dipilih karena tanggal tersebut merupakan hari perayaan Santo Fransiskus Assisi yang dikenal sebagai pecinta dan pegiat alam. Atas perjuangan dan promosi yang berkelanjutan yang dilakukan oleh Heinrich, akhirnya pada Mei 1931, Kongres Perlindungan Binatang Internasional meresmikan tanggal 4 Oktober sebagai hari hewan sedunia.

Menyambut hari hewan sedunia besok, kami akan mencoba memberikan beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat hang out kamu dan binatang kesayangan kamu.

Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Banyak area yang bisa dijadikan tempat hang out kamu daan bersama hewan peliharaan (Foto: Dok. Istimewa)

TMII pasti sudah tidak asing buat kamu. Area yang diprakarsai oleh ibu Hj. Tien Soeharto pada tahun 1970 ini merupakan sebuah miniature negara Indonesia yang di dalamnya memiliki banyak spot yang bisa dijadikan sebagai tempat hang out kamu dan hewan peliharaan kamu.

Di sini kamu bisa bermain dengan hewan peliharaan kamu dengan menunjungi taman-taman yang tersedia atau hanya sekedar jalan-jalan bersama untuk sekalian berolahraga bersama. Di Taman Mini Indonesia Indah juga menjadi ajang berkumpul berbagai komunitas pecinta binatang seperti contohnya komunitas reptil dan komunitas burung.

Lokasi: Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur, Jakarta

The Barkbershop, Jakarta

The Barkbershop Jakarta tempat Grooming si bulu (Foto: Instagram @thebarkbershopjakarta)

Nah kalau tempat hang out yang satu ini letaknya ada di Puri, Jakarta Barat. Kamu bisa manjain anjing kamu di sini. Di lantai 1 tersedia kafe yang interiornya modern banget dan lantai 2-nya tersedia salon untuk anjing kamu. The Barkbershop juga instagramble banget, cocok buat foto-foto bareng anjing kamu. Kafe ini buka setiap hari Selasa sampai Sabtu dari jam 10.00 sampai jam 22.00.

Lokasi:  Rukan Puri Mansion Blok B9, RT.2/RW.1, Kembangan Sel., Kembangan, Kota Jakarta Barat.

Pet Kingdom

Pet Kingdom memberikan semua kelengkapan fasilias untuk hewan kesayangan kamu (Foto: Instagram @petkingdomid)

Bicara tentang tempat hang out buat hewan peliharaan, Pet Kingdom-lah surganya. Di sini tersedia pet shop, pet bakery, day care dan pet hotel. Pet Kingdom terletak di Alam Sutera, Tangerang. Saking lengkapnya, di sini juga tersedia juga dog training atau tempat untuk melatih kepatuhan dan pengendalian untuk anjing kamu.

Tempat hang out ini cocok banget buat kamu menghabiskan waktu bersama hewan kesayangan kamu. Bisa juga membawa keluarga kamu karena di sini juga tersedia food court dan snack corner yang makanannya enak-enak banget.

Pet Park

Taman Tematik Pet Park di Bandung menjadi alternatif tempat hang out kamu bersama hewan peliharaan (Foto: Dok. Istimewa)

Melancong ke Bandung bareng hewan peliharaan kamu cobalah untuk mampir ke Pet Park di Jl. Cilwung no 14, Cihapit, Bandung. Taman tematik ini cukup menarik karena benar-benar mengusung nama Pet Park dan memiliki beragam aktivitas seru untuk kamu bermain dengan hewan peliharaan. Taman ini buka 24 jam dan tidak dikenakan tiket masuk untuk menikmati Pet Park.

Lokasi:  Jl. Ciliwung No.14, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Rumah Terraria, Bogor

Rumah Terraria sebagai one stop dog's entertainment (Foto: Instagram @rumahterraria)

Rumah Terraria bisa dijadikan sebagai One Stop Dog’s Entertainment. Tempat ini menyediakan jasa penitipan, perawatan, pelatihan dan pelayanan buat anjing kesayangan kamu. Di sini kamu bisa bermain dengan hewan kesayangan kamu dan cocok untuk menghilangkan stres buat kamu dan anjing kamu. Bangunan yang terletak di Parung, Bogor ini memang dibuat oleh sang owner yang memang mencintai anjing kesayangannya.

Lokasi:  Jalan Platina II No. 7, RT. 03 / 07, Gunung Sindur, Curug, Gn. Sindur, Bogor.

Itulah beberapa tempat hang out yang kami rekomendasikan buat kamu yang mau menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan kamu. Selamat bersenang-senang.


Oleh : Adit Kurniawan

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US