MenikmatiMasakanManadoKekiniandiBuyuBowls

August 11, 2018Qubicle Culinary
Menikmati lezatnya masakan manado yang khas dengan menu pork dan disajikan dalam bentuk yang unik yaitu di dalam paper bowl

Masakan Manado banyak menyebar di Kawasan Jakarta. Buat kalian yang doyan pedas, masakan Manado bisa jadi pilihan. Apalagi cita rasa masakan Manado biasanya bumbunya terasa menyengat.  

Mau merasakan masakan Manado dengan tampilan baru dan lebih kekinian? Ada satu kuliner baru di Kawasan Jakarta Selatan yang menyajikan menu masakan Manado dengan citarasa ciamik. Tepatnya berlokasi di Jalan Gunawarman No 16, namanya Buyu Bowls. Buka setiap hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 11 siang hingga 6 sore saja.


Selain pork, masih ada menu lainnya

Masakan Manado pasti identik dengan pork. Ada beragam menu pilihan yang bisa dicoba, yaitu spicy pork, sweet soy pork, dan yang jadi favorit adalah crispy pork. Crispy pork disajikan bersama tumis bunga pepaya dan sambal matah.

Rasanya enak! Crispy pork-nya terasa empuk dan gurih sehingga menimbulkan riuk berisik ketika dikunyah. Untuk pelengkapnya, tumis bunga pepaya tidak menyisakan rasa pahit sedikit pun, benar-benar pas. Hanya saja, sambal matahnya kurang terasa pedas. Ketiga makanan tersebut tersaji di atas nasi putih yang hangat.



Buat kalian yang suka pedas, lebih baik pesan spicy pork dan pilih varian sambal lain. Selain sambal matah, masih ada sambal dabu-dabu, sambal roa, dan sambal gohyong.

Nah, selain menu utamanya pork, kalian nggak perlu khawatir karena tersedia makanan halal, salah satu yang patut dicobain yaitu chicken wagu. Dan ketika artikel ini diturunkan, Buyu Bowls baru saja merilis menu barunya, yaitu spicy fish (ikan Cakalang) dan crispy pork fried rice.


Unik, disajikan dalam paper bowl

Bisa dibilang, makanan kekinian banyak disajikan dalam bentuk paper box. Kalau diperhatikan, makanan tersebut dimulai dari home industry dan dijual dengan aplikasi online. Hal ini pula yang coba dilakukan Buyu Bowls.

Bukan paper box, melainkan paper bowl. Nah, yang membedakan dengan lainnya adalah tersedianya dua ukuran yang ditawarkan, yaitu medium dan large. Porsi ukuran medium sebenarnya sudah pas karena isinya tergolong banyak dan mengenyangkan. Tapi, kalo kalian laper banget juga nggak ada salahnya sih, pesen yang large. Kalian juga bisa pesan sup yang dikemas dalam paper bowl berukuran lebih kecil.

Harga untuk dua jenis bowl tentulah berbeda. Untuk ukuran medium kalian hanya merogoh kocek sebesar Rp 50.000 dan ukuran large sebesar Rp 70,000 saja.

  Ada dua varian bowl, medium dan large. Bowl paling atas untuk sup (dok. Qubicle)  


Masakan Manado yang dikemas secara kekinian, mungkin Buyu Bowls-lah pelopornya. Cara ini terbukti ampuh untuk mempermudah masyarakat yang ingin membeli melalui aplikasi online. Ringkas dan mudah dibawa.

Bukan ruko atau bangunan permanen, melainkan kontainer

Ngomong-ngomong soal bangunan tempatnya, Buyu Bowls bukan berada di sebuah bangunan ruko ataupun bangunan permanen. Ketika kalian melewati Jalan Gunawarman, di sebelah kiri jalan ada pemandangan yang cukup mencolok.

Bukan rahasia lagi kalau daerah Gunawarman banyak dikelilingi restoran-restoran mahal dengan berbagai macam bentuk bangunan yang cukup besar dan elegan. Nah, Buyu Bowls hadir dengan gerai berupa kontainer!

  Gerai Buyu Bowls berupa container dan area duduk berkonsep terbuka (dok. Qubicle)  


Untuk mencarinya pun nggak sulit, kok. Berada di pinggir jalan, kontainer warna hitam itu tampak rimbun dikelilingi pepohonan. Memanfaatkan pohon besar inilah, maka area duduknya pun sengaja berkonsep terbuka tanpa atap.

Jangan takut terkena panas matahari, tempat ini dijamin adem banget. Yah, kecuali kalian datang tepat jam 12 siang, sih. Meskipun tetap terkena matahari, tapi nggak mengganggu. Tempat yang pas untuk menikmati masakan Manado bersama teman-teman sepermainan.

Biarpun masih terbilang baru, tempat ini bisa jadi rekomendasi menikmati masakan Manado dengan packaging kekinian serta cita rasanya yang enak! Selamat mencoba.


Penulis : Stevani Arin

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Culinary

    Explore what happens behind the kitchen, what serves on the menu, and global F&B trends.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US