MercyC-ClassSedanEropadenganHargaMulaidariRp45Juta

April 12, 2018Qubicle Automotive
Ingin tahu sejarah Mercedes-Benz C-Class? Simak ulasannya berikut ini

Sebagai salah satu pabrikan mobil ternama di dunia, Mercedes-Benz memiliki berbagai macam varian untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Salah satunya adalah C-Class yang merupakan compact executive sedan. Mobil ini merupakan model sedan paling kecil dari semua ciptaan Mercedes-Benz, sebelum A-Class dilahirkan. Hingga saat ini sudah terdapat 4 generasi Mercedes-Benz C-Class. Ingin tahu sejarah lengkap serta harga jual bekasnya? Lanjut baca ulasannya berikut ini.

Mercedes-Benz C-Class W202

Mercedes-Benz berkode chassis W202 inilah yang merupakan generasi pertama C-Class. Compact sedan ini dilahirkan pada tahun 1993 dan diproduksi hingga tahun 2000 silam. Terdapat beberapa varian yang dijual di Indonesia, yakni C180, C200, C230, C240. Angka dibelakang huruf C menunjukkan kapasitas mesin yang dipakai. “Terdapat beberapa pilihan mesin, mulai dari 1.800cc hingga 2.800cc. Ada juga yang menggunakan mesin berkapasitas 3.600cc 6-silinder segaris dan 4.300 V8 namun untuk versi AMG,” jelas Alvin, anggota komunitas MB W202 Club Indonesia. Bagi kamu yang ingin memiliki Mercy C-Class generasi pertama ini, harga jual bekasnya mulai dari Rp 45 juta hingga Rp 90 jutaan. “Untuk yang model estate (S202) harganya menyentuh angka Rp 200 jutaan,“ tambah Alvin.

Mercedes-Benz C-Class W203

Sedan yang sering dijuluki dengan panggilan ‘mata kacang’ atau ‘lampu kacang’ ini merupakan C-Class generasi kedua dengan kode chassis W203. Nama panggilan tersebut tercetus dari bentuk headlamp yang menyerupai kacang. Perubahan yang paling mencolok terdapat pada bentuk bodi yang mulai membulat hingga menambah kesan elegan tampilan keseluruhan mobil ini. “Uniknya, pada C-Class generasi ini terdapat model SportCoupé berkode CL203 serta banyak penyempurnaan di sistem kelistrikan mesin dan keamanan,” jelas Ibnu Ambara, anggota Mercedes-Benz W203 Club Indonesia. Jika kamu ingin membeli C-Class W203, harga bekas di pasaran berkisar antara Rp 90 juta – 150 jutaan.

Mercedes-Benz C-Class W204

Pada tahun 2007, pabrikan mobil mewah asal Jerman berlogo bintang ini kembali melahirkan Mercy C-Class model baru dengan kode W204. Saat mobil ini lahir, banyak yang menyatakan bahwa wajah C-Class generasi ketiga ini paling ‘ganteng’ dibanding pendahulunya. Saat Mercy ini dijual di Indonesia, terdapat beberapa varian yang dipasarkan, yakni C200 Kompressor 1.800cc, C230 CGI 2.300cc, dan C280 CGI 2.800cc. “Istilah Kompressor dan CGI pada C-Class W204 ini bermakna bahwa mobil tersebut mengandalkan supercharger dan turbocharger sebagai pendongkrak tenaga mesin. Di tahun 2010 mobil ini mengalami facelift pada bagian eksterior, khususunya perubahan bentuk headlamp,” jelas Edwin, member Mercedes-Benz W204 Club Indonesia. “Nah, buat kamu yang ingin meminang mobil ini harganya beragam tergantung tahun dan kondisinya, berkisar antara Rp 210 juta hingga 580 juta,” tambah Edwin lagi.

Mercedes-Benz C-Class W205

Yang terakhir adalah C-Class generasi terbaru yang lahir pada tahun 2015 dan diproduksi hingga sekarang. Mobil yang memiliki kode chassis W205 ini merupakan penyempurnaan dari pendahulunya. Terdapat 3 tipe yang dijual resmi di Indonesia, yakni C200, C200 AMG Line dan C300 AMG Line. Di bagian mesin, mobil ini mengalami banyak penyempurnaan, contohnya sistem pendingin mesin, pendongkrak tenaga yang menggunakan turbocharger dan transmisi canggih yang akan berpindah gigi secara halus dan cepat. Kalau dibandingkan dengan C-Class generasi sebelumnya, mobil ini memiliki fitur-fitur yang canggih,” ujar Sarikha Kartika, founder Mercedes-Benz W205 Community Indonesia. Untuk harga pasaran bekasnya, mobil ini dibanderol dari harga Rp 500 juta hingga 800 jutaan.

Facebook : dreamridesqube | Instagram : dreamridesqube

Like what you read? Give Qubicle Automotive your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Automotive

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US