Micro Cheap Market : The Space For Creative Youth Culture

“Bila hadirmu buat hatiku, seringan awan” terdengar Amandia vokalis HMGNC menyanyikan lagu Seringan Awan. Yap, hari Minggu kemarin (18/6) HMGNC tampil mengisi acara Micro Cheap Market yang digelar di café The Parlor, Rancakendal Bandung.

Event Micro Cheap Market ini merupakan salah satu movement creative culture di kota Bandung. Berbeda dengan pop-up market yang banyak diadakan pada saat bulan Ramadhan, event yang satu ini mengkolaborasikan beberapa lokal brand dan terdapat juga music selectors yang diisi oleh beberapa local heroes DJ dan juga band lintas genre, hal ini memberikan ambience yang menarik di bulan Ramadhan ini.

Sejalan dengan creative minded Lucky Sarwo yang merupakan conceptor dari Micro Cheap Market, The Parlor pun turut serta memberikan support dalam event kali ini. Memang The Parlor sudah beberapa kali berkolaborasi dengan youth culture Bandung untuk membantu creative movement di kota ini, sebut saja gelaran exhibition seperti Deck-Construction dan juga Street Flick yang pernah dihelat di The Space, The Parlor Café. “The Space jika kemarin lebih sering digunakan untuk gelaran exhibition, melihat potensi dari tempat ini kita ingin menjadi The Space sebagai wadah creative youth culture” jelas Lucky.

FYI, event ini masih digelar dari tanggal 17 hingga 21 Juni. Jika di hari Minggu kemarin ada performance dari HMGNC, di sisa harinya gelaran acara ini ada beberapa performance yang bakalan ditunggu-tunggu yaitu Danilla, Rock n Roll Mafia, Mooner, Panda Selecta, Lucas and AB, Otong Koil, dan masih banyak lagi.

Untuk kedepannya ada harapan dari Lucky untuk gelaran-gelaran kreatif seperti ini dapat terus berjalan di The Space, The Parlor Café. “Saya sebetulnya sudah menyiapkan agenda untuk satu tahun kedepan konsep-konsep yang ingin diadakan di The Parlor Café, mengangkat creative community di Bandung, mudah-mudahan bisa terwujud” ujar Lucky. Di sela-sela interview, tim Hanalana sedikit mendengar mengenai konsep ‘open air cinema’, hmmmm nampaknya layak ditunggu.