MixandMatchCampusStylealaSelebIndonesia

October 08, 2018Qubicle Fashion
Tanpa aksen berlebihan, ini dia inspirasi padanan campus style terbaik ala seleb

Rangkaian aktivitas di kampus memang terbilang melelahkan karena rentetan jadwal kelas dan kegiatan organisasi yang memacu tubuh bergerak dari satu area ke area di kampus lainnya. Hal inilah yang membuat kalian sangat membutuhkan tampilan berbusana yang stylish but not too much to bother us. Kalian pasti lebih suka memadu-padankan beberapa fashion item yang ringan dan sederhana untuk menonjolkan tampilan outfit beraksen simple dengan definisi yang edgy, bukan? Para seleb Indonesia di bawah ini memiliki inspirasi campus style terbaik yang patut untuk dicoba! Let’s take a look!

(Foto Main: Instagram.com)

Kombinasi Sporty dan Feminin ala Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mix and match mules. (Foto: Instagraum.com/Maudyayunda)


Fashion memang merupakan alat mengekspresikan kepribadian. Namun, apa jadinya jika kalian berada di tengah-tengah antara karakter sporty dan feminin? Penyanyi Maudy Ayunda memiliki inspirasi terbaik campus style untuk mengombinasikan keduanya dalam satu look.

Yup, seperti dua mood yang berbeda bersatu, Maudy memadukan tampilan feminin nan elegan melalui striped tank top, plain skirt, dan pointy toe mules berwarna putih cerah dengan tampilan sporty yang cukup dihadirkan lewat baseball hat berwarna hitam.

Warna hitam yang ditonjolkan pada topi tersebut diselaraskan dengan warna pekat yang sama pada leather handbag. Hasilnya, kalian bisa pakai campus style ini menonjolkan karakter feminin dan sporty yang ditonjolkan dengan cara yang seimbang. Smart trick, don’t you think?


Flasback to 1988 ala Sheryl Sheinafia

Celana dengan warna mustard dengan jaket. (Foto: Instagram.com/Sherylsheinafia)


Generasi Millennials yang semakin kekinian, nyatanya masih merasakan nuansa fashion yang dipenuhi dengan inpirasi lawas yang edgy. Di antara semua trend tersebut, fashion looks yang marak di era 80-an dan 90-an bisa disebut sebagai favorit terbaik anak-anak Millennials seperti yang bisa dijadikan campus style.

Penyanyi sekaligus aktris Sheryl Sheinafia juga merupakan salah satu dari pecinta outfit look tersebut, lho! Dalam inspirasi campus style ala Sheryl, terlihat ia menonjolkan tampilan lawas tersebut dengan cara paduan denim jacket yang membalut innerwear berwarna putih polos. Kalian bisa akali dengan mengenakan turtle neck yang tidak terlalu tebal atau kaos yang pemilihannya disesuaikan dengan cuaca. Setelah itu, padukan dengan high-waisted 90’s pants bermotif ramai dan berwarna cerah.

To maximize, padukan dengan white sneakers favorit kalian. Lalu, tak lupa aksesori bumbag dengan warna retro yang cerah. Tetapi, jika kalian memiliki banyak barang yang harus dibawa ke kampus, bisa juga menggantinya dengan backpack dengan gaya konsep retro yang sama.


Basic Look yang Edgy ala Cinta Laura

Menggunakan slip on yang dipadukan dengan ripped jeans. (Foto: Instagraum.com/Claurakiehl)


Jika aktivitas kampus terbilang sangat aktif, Cinta Laura memiliki inspirasi mix and match campus style yang konsepnya totally going for basic. Meski begitu, tampilan basic tersebut nggak menghilangkan kesan edgy yang stylish untuk kalian yang ingin tampil sebagai maksimalis.

Nggak perlu ribet, lho! Kamu cukup menyiapkan must-have fashion items kalian yang selama ini ada di dalam lemari: white t-shirt, blue jeans dan belt in black. Pastikan blue jeans yang kalian pilih, menonjolkan warna biru yang soft and bright dan potongan ripped yang tidak berlebihan.

Setelah itu, ketimbang memilih sneakers yang terkesan umum, coba kenakan slip on shoes berwarna cerah untuk sentuhan sporty yang sederhana. Kalian juga bisa menonjolkan sisi feminin melalui penggunaan aksesori minimalis berwarna soft. It will be totally perfect on your campus style!


Cute Winter Look ala Tasya Kamila

Tasya Kamila terlihat santai di Amerika. (Foto: Instagram.com/Tasyakamila)


Apabila kalian sedang menempuh kuliah di luar negeri,tentu saja campus style harus menyesuaikan dengan keadaan cuaca dan musim di negara tersebut. Hal itulah yang dilakukan oleh Tasya Kamila saat ia berkuliah di Columbia University, Amerika Serikat yang negaranya memiliki 4 musim secara bertahap.

Ketika musim dingin menerjang, Tasya punya tips padu padan campus style yang menghangatkan sekaligus menggemaskan. Semuanya itu diwujudkan lewat sweater berwarna cerah polos yang warnanya cukup senada dengan beanie di kepalanya.

Menariknya, Tasya memilih beanie dengan faux fur pom pom yang sangat menggemaskan. Bahkan ada dua tali yang jatuh dari kedua sisi beanie tersebut, lho! Kemudian, untuk menonjolkannya, Tasya mengenakan jeans dan block heel knee high boots dalam warna hitam yang sama-sama pekat.


Sweet Korean Look ala Febby Rastanty

Korean look yang menggunakan denim. (Foto: Instagram.com/Febbryrastanty)


Tidak sedikit dari kalian yang tergolong pecinta budaya Korea Selatan berkat nama-nama idola, judul drama Korea dan masih banyak lagi. Yang pasti, karena kecintaan kalian dengan budaya Korea Selatan, kalian jadi suka meniru outfit ala cewek Korea yang terkenal manis dan menggemaskan seperti yang turut dicoba oleh Febby Rastanty. Kenapa tidak coba campus style ala Febby?

Campus style yang bisa diadopsi dari Febby, dia malah tidak memilih warna cerah yang soft seperti karakteristik Korean fashion pada umumnya. Febby lebih condong memilih kepekatan warna yang semi pada biru, hijau dan juga jingga. Setelah itu, Febby bermain dengan fashion items yang menonjolkan sweet Korean look.

Mulai dari oversized sweater, denim skirt yang menghadirkan ikat pita pada pinggang hingga sandals menggemaskan yang bermain dengan lipatan tali yang menutup kaki bagian depan. Semuanya disempurnakan dengan tas selempang berwarna jingga dan kalung minimalis berwarna gold.


Modern Black and White ala Prilly Latuconsina

Bisa jadikan inspirasi untuk ke kampus hari jumat. (Foto:Instagram.com/Prillylatuconsina96)


Black and white are indeed the perfect match! Itu kenapa, kalian semua pasti selalu merasa aman untuk tampil fashionable sekaligus trendy lewat kombinasi dua warna tersebut seperti yang juga dirasakan oleh aktris cantik Prilly Latuconsina.

Dalam satu tampilan outfit yang modern, Prilly menonjolkan dua kombinasi warna basic itu melalui plain shirt berkantong dua pada bagian dada, medium-short skirt yang membentuk lekukan tubuh, serta high-wedges bergaya rock and roll yang sangat cool dan edgy.

Dari situ, Prilly hanya membutuhkan tas selempang berwarna sama. Tentu, kalian dapat mengganti tas selempang dengan ukuran yang lebih besar apabila kalian perlu membawa banyak barang ke kampus. Jangan lupa, lingkarkan jam tangan sebagai aksesoris yang mengingatkan jadwal kelas, ya! You are ready to go with edgy campus style!

Sekarang, kalian sudah mendapatkan inspirasi mix and match gaya ke kampus. So, tampilan outfit mana yang akan kalian pilih dan tampilkan saat pergi ke kampus besok?


Penulis: Mariana Politton

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Fashion

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US