MixandMatchTampilStylishdenganSepatuCokelat

December 04, 2018Qubicle Fashion
Happy Wear Brown Shoes Day! Bergaya dengan Sepatu Cokelat Tidak Akan Kikuk Lagi.

Happy Wear Brown Shoes Day! Kenapa harus sepatu berwarna cokelat? Sebenarnya tidak ada hal yang pasti alasan dibelakang adanya hari memakai sepatu cokelat ini, tetapi bisa kita simpulkan bahwa hari ini memperingati untuk kita yang jarang sekali mengganti nuansa berpakaian yang monoton dan membosankan. Dari pada pakai sepatu hitam melulu, kenapa nggak melirik sepatu cokelat yang mungkin jarang banget kita pakai atau miliki?

Jika kita kembali ke dunia menswear, sepatu cokelat sendiri pertama kali dicetuskan oleh Pangeran Edward, Prince of Wales, pada tahun 1930an yang memberikan sedikit kelonggaran untuk memakai sepatu dengan warna yang lebih terang, ketimbang hitam. Ketika tahun 1950an, tercetuslah sebuah peraturan (yang kita bisa sebut tren yang mencetuskan) untuk menggunakan setelan bisnis dan harian berupa jaket yang matching dengan waistcoat serta celana dengan sepatu hitam atau cokelat. Dengan peraturan sepatu cokelat tidak disarankan dengan setelan berwarna biru. It’s too funny, thinking how people are being too carefull with the color of the shoes, especially brown.

Hingga akhirnya sekarang, kita bisa melihat bahwa sepatu cokelat itu dapat memberikan kesan yang sangat berbeda ketimbang sepatu hitam. Well, ladies and gentlemen, kalau kita tilik lagi, mungkin kita baru sadar bahwa terkadang kita sedikit pesimis untuk mengenakan sepatu berwarna cokelat. Terutama untuk para cowok, yang mungkin terkadang mencari pilihan selain hitam terasa sangat sulit untuk berkompromi.

Kami akan jabarkan bagaimana kalian bisa eksplor gaya dengan sepatu cokelat!

Formal Day 

Setelan dengan nuansa cokelat cocok dengan semua sepatu cokelat, bukan hitam. (Foto : Pinterest)
Warna agak keabuan dapat kamu mix and match dengan warna reddish brown atau dark brown. (foto: Pinterest)


For Him : Jika kamu memiliki setelan hitam-hitam, jangan pakai sepatu berwarna cokelat. Setelan seperti warna charcoal grey dan mid grey cocok dengan sepatu cokelat yang gelap, bukan yang terang. Untuk dark navy dan light navy, bisa kenakan warna dark brown atau tan yang lebih terang untuk lebih stand out. Sedangkan jikan kamu ingin menggunakan setelan dark brown, bisa gunakan sepatu cokelat dan hindari warna hitam.

Sedang ingin tampil monokrom? Bisa gunakan sepatu cokelat seperti ini. (Foto : Pinterest)
Warna putih dengan nudes yang bisa digunakan bersamaan menampilkan tampilan yang feminin dan elegan. (foto : Pinterest)

For Her : Untuk para cewek, untuk hari-hari yang penting seperti meeting, presentasi, job interview, dan hari yang penuh dengan urusan formal, kamu bisa coba gunakan sepatu cokelat dengan warna nudes jika kamu mengenakan setelan blazer atau atasan dengan warna hitam, dark navy, merah maroon hingga warna-warna senada lainnya. Atau jika kamu ingin terlihat semi-formal dengan sepatu cokelat, kamu bisa gunakan beberapa pakaian dengan pattern yang penuh namun tetap tonjolkan suasana putih agar tetap terlihat masih formal. 


Casual Day

Atasan putih untuk hari kasual dengan sepatu cokelat. (foto : Pinterest)

For Him : Jika pada hari-hari santai kalian ingin menggunakan atasan yang berwarna lebih bermain, kamu bisa coba selalu pasangkan atasan berwarna hijau dengan sepatu cokelat. Ini adalah kombinasi yang sangat pas untuk semua kesempatan yang kasual. Selain itu, jika kamu lebih memilih khaki sebaga nuansa outfit-mu, jangan gunakan hitam. Gunakan warna dark brown. Untuk putih atau off white pada atasan, dark brown, mid-brown, reddish brown akan selalu terlihat chic.

Sepatu cokelat dengan gaya high boots seperti ini akan terlihat chic untuk liburan. (foto: Pinterest)
Seperti Gigi Hadid, mengenakan sepatu nudes dengan atasan kuning yang cantik. (Foto: Pitnerest)
Sepatu cokelat yang flat untuk kesan yang santai. (foto: pinterest)

For Her : Berpakaian kasual untuk pergi ke mall, makan bersama keluarga dan teman, hingga jalan-jalan santai ketika liburan. Coba untuk padukan warna-warna cerah seperti light yellow, hijau, atau beberapa pakaian seperti terusan maupun celana seperti putih, cokelat, dan khaki yang bisa kamu pasangkan dengan sepatu cokelat tua atau berwarna tan. Kamu bisa juga kenakan terusan hitam dengan aksesori yang hitam lalu gunakan sepatu cokelat yang lebih terang untuk menambah tampilan jadi lebih seru. Warna yang earthy juga bisa menjadi pilihan hari kasualmu untuk sepatu cokelat andalan yang tidak berkesan berat. 


Sporty Day

Sporty look untuk kalian yang ingin menggunakan sepatu cokelat dengan denim. (Foto: Pinterest)
Tampilan yang sporty dengan chelsea boots untuk cowok yang wajib kamu coba. (foto : pinterest)

For Him : Tampilan yang maskulin dan sporty, bisa juga didapat dari sepatu berwarna cokelat. Jika kamu menggunakan atasan kemeja dengan material flannel, velvet, linen, atau katun yang mungkin ingin dipasangkan dengan sepatu cokelat, outfit bernuansa biru sangat menawan dan mencuri perhatian untuk berpasangan dengan sepatu cokelat. Tak lupa dengan material seperti denim, bisa dipasangkan juga dengan sepatu cokelat yang bermodelkan boots.

Jumpsuit dengan yellowish brown dapat dipadukan dengan dark brown boots. (Foto: Pinterest)
Denim dengan sepatu cokelat terlihat sangat edgy. (Foto: Pinterest)
Nggak jadi msalah untuk menggunakan nuansa cokelat yang dominan. Terlihat tomboy dengan corduroy! (Foto : Pinterest)

For Her : Celana skinny jeans dapat menjadi paduan yang menarik untuk kesan yang tomboy dengan sepatu boots cokelat. Atau dengan celana pendek dengan warna-warna khaki atau putih. Bisa juga kamu pasangkan sepatu cokelat dengan dress lucu yang flowy dengan sepatu flat berawarna cokelat muda atau tua. Atau bisa juga jika kamu ingin mengenakan paduan jumpsuit untuk tampilan yang lebih eklektik. 


Oleh : Delfania

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Fashion

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US