MixingPrints,GayaTabrakMotifyangHarusKamuCoba

November 10, 2018Qubicle Fashion
Berani Gaya Tabrak Motif, Kami Coba Tips Mixing Prints dari Fashion Experts

Bagi kalian penyuka pakaian polos atau nuansa monokrom, mungkin mengernyitkan dahi saat melihat gaya mixing prints atau print on print atau tabrak motif. But remember, comfort zone will kill you. Tidak ada salahnya lho sesekali mencoba sesuatu yang tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya. Apalagi, gaya ini kembali jadi tren! Berikut barisan trik dari kami agar tabrak motif tetap enak dipandang!


Hitam dan Putih

Untuk mixing prints first timer , warna hitam dan putih bisa jadi opsi brilian. Memadukan dua atau tiga motif sekaligus tetap tidak terlihat terlalu berat jika semuanya tampil dalam dua warna basic ini. Garis-garis dengan polkadot? Emma Stone menunjukkan bahwa dua bentuk itu bisa tampak bersahabat.


Motif Sama

Pilih motif yang sama namun dalam warna atau ukuran yang berbeda. Mixing prints sesama kotak-kotak atau sesama polkadot akan terlihat lebih segar dan berdimensi jika ukurannya bervariasi. Kalian tidak hanya sekadar mencuri perhatian dengan mixing prints tetapi juga tetap terlihat memiliki konsep.


Warna Senada

Mixing prints namun dalam warna senada akan membuat kalian terlihat kreatif namun tidak mencolok. Coba warna camel atau maroon yang memberi kesan hangat, biru untuk nuansa yang sejuk, atau pink untuk menunjukkan sisi girly.


Nuansa Tropis

Bayangkan Bali, India atau Maroko. Berlibur di area seperti ini rasanya kurang pas jika tampil biasa-biasa aja. Warna yang kaya dan berbagai motif jadi satu justru memberi kesan psychedelic atau bohemian yang seru. Coba melebur dengan para lokal dan cicipi kain-kain bermotif khas daerah tersebut, atau padukan beberapa motif yang sama sekali tidak mirip antara satu dengan lainnya, misalnya bunga-bunga dengan geometris.


Permainan Aksesori

Mixing prints tidak melulu harus atasan dengan bawahan. Kalian bisa bermain pada aksesori untuk tampilan yang segar namun tidak terlalu mencolok. Misalnya, memadukan atasan bermotif dengan sepatu atau tas bermotif, atau memakai scarf bermotif dengan celana yang juga bermotif. Karena aksesori umumnya memiliki bentuk yang lebih kecil daripada pakaian, gaya kalian tetap bisa terlihat “minimalis”.


Gambar Unik

Kain bermotif polkadot, floral, kotak-kotak dan garis tergolong mudah ditemukan. Bila ingin tampil one of a kind, kalian bisa pilih motif yang langka seperti buah atau benda-benda favorit (misalnya lipstik!). Melangkah dengan visual unik seperti itu membuat kalian bagaikan karya seni yang sedang berjalan!


Leopard is The New Neutral

Motif leopard dalam warna cokelat terbilang cukup aman untuk dipadukan dengan berbagai motif lain. Buktinya, para pencinta mode yang ditemui di jalan atau event ternama bahkan berani menggabungkannya dengan bunga-bunga atau tartan. Sometimes, more is more!


Oleh : Poppy Septia

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Fashion

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US