Modifikasi Sinting Mobil Balap Super Mewah

Sinting! Kata tersebut nampaknya cocok untuk menggambarkan Rolls-Royce Silver Shadow ini. Bayangkan saja mobil super mewah yang lahir di tahun 1974 ini ‘diobrak-abrik’ menjadi sebuah mobil balap drag dengan tampilan yang out of the box. Bahkan, sebelum bertransformasi menjadi mobil balap, Rolls-Royce ini telah menjalani proses restorasi terlebih dulu di bagian bodi dan interior. Setelah rampung, bodi sedan super mewah ini lalu dipasang di atas tube-frame drag chassis yang memang dirancang khusus untuk mobil balap lintasan lurus kelas pro.

Foto: Carscoops

Pindah ke bagian interior, umumnya mobil balap drag hanya menyisakan 1 jok pengemudi dan dashboard agar bobot mobil menjadi ringan. Namun berbeda dengan mobil ini yang justru mempertahankan interior mewah bawaan, lengkap dengan empat jok, hingga terdapat botol wine berikut gelasnya di bagian tengah jok belakang. Meski demikian, karena Rolls-Royce ini dibangun menjadi mobil balap, tidak lupa dipasangi roll cage agar aman saat terjadi kecelakaan.

Foto: Carscoops

Lanjut ke bagian undercarriage. Dikutip dari situs Speedhunters, sektor suspensi menggunakan QA1 kit yang dikombinasi dengan komponen kaki-kaki BMW E36. Lalu untuk bagian roda, pelek memakai Centerline Convo Pro berukuran ring 15 inci dengan lebar belang yakni 4 inci untuk depan dan 15 inci dibelakang. Untuk alas karet slick dipercayakan kepada Hoosier.

Foto: Carscoops

Lanjut ke sektor jantung pacu, Silver Shadow ini dipersenjatai mesin GM V8 berkapasitas 462 cubic inch (7.570 cc) dengan tambahan supercharger Mooneyham 14/71, karburator Holley Dominator berukuran 2×1150 dan 200bhp nitrous. Untuk transmisi digunakan TH400 full manual automatic 3-percepatan lengkap dengan 3 tuas pemindah gigi yang terlihat di ruang kendali. Dilansir dari situs GTi, mobil ini dapat menempuh jarak 201 meter dalam waktu 6.5 detik!

Foto: GTi

Sumber: Carscoops, GTi, Speedhunters

Facebook : dreamridesqube | Instagram : dreamridesqube