Motor Custom Bikinan John Wick

Siapa yang tidak kenal dengan aktor film layar lebar asal Lebanon bernama lengkap Keanu Charles Reeves atau lebih dikenal Keanu Reeves. Tokoh utama di film John Wick ini ternyata pecinta sepeda motor, terutama motor custom. Saking cintanya, aktor berumur 53 tahun ini tak hanya doyan mengendarai motor-motor yang dimilikinya, namun ia bahkan dengan serius menekuni industri custom motor dengan membangun perusahaan bernama ARCH Motorcycle. Istimewanya motor lansiran ARCH dapat dipesan sesuai dengan keinginan pelanggan agar lebih eksklusif. Seperti apa wujudnya? Ini dia 3 motor buatan Keanu Reeves.

Foto: ARCH Motorcycle

ARCH KRGT-1

Kuda besi berikut ini dibuat oleh Reeves bersama temannya Gard Hollinger yang diberi nama KRGT-1. Motor ini dibekali mesin berkapasitas 2.032 cc dengan transmisi 6 percepatan. Untuk bagian bodi terbuat dari aluminium serta pelek berbahan carbon fiber. Dilansir dari situs Wired, motor model cruiser ini dibanderol dengan harga $78,000 atau setara dengan Rp1,02 miliar.

Foto: ARCH Motorcycle

ARCH 1s

Setelah membuat KRGT-1, Reeves dan tim kembali membuat sebuah motor custom yang diberi nama 1s. Kuda besi berikut ini desainnya mirip-mirip dengan KRGT-1 namun terdapat beberapa perbedaan, salah satunya swing arm belakang modelnya single sided. Meskipun modelnya seperti motor cruiser namun riding position-nya lebih agresif. Untuk mesin, masih menggunakan dapur pacu berkapasitas 2.032cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 120 daya kuda.

Foto: ARCH Motorcycle

ARCH Method 143

Motor ketiga ini merupakan motor konsep dengan nama Method 143. Dibandingkan dua motor sebelumnya, Method 143 dipersenjatai dengan mesin yang lebih besar, yakni V-Twin berkapasitas 2.342cc. Dilansir dari situs resmi ARCH Motorcycle pada bagian frame akan dibuat menggunakan bahan carbon fiber monocell. Untuk sektor bodi beberapa bagian akan terbuat dari carbon fiber dan CNC machined aluminum. Lebih spesialnya lagi, motor ini nantinya akan diproduksi secara terbatas yakni 23 unit saja.


Sumber: ARCH Motorcycle


Facebook : dreamridesqube | Instagram : dreamridesqube