Movie Trivia: Film Indonesia yang Melegenda

Begitu banyak produksi film Indonesia yang sulit untuk dilupakan. Ada yang tersimpan apik dalam memori dan ada pula yang punya nilai sejarah tinggi. Berikut ini adalah empat yang terbaik menurut Slate.

Warkop DKI

Film-film mereka masih saja suka ditonton oleh banyak orang sampai saat ini. Mereka merajai dunia film Tanah Air sejak era 70an hingga 90an. Karena aksi lucu dan konyol mereka, semua orang terkesan dan tidak pernah bosan untuk menonton berulang kali.


Tjoet Nja' Dhien

Film yang distutradarai Eros Djarot ini diproduksi pada tahun 1988 dan bercerita tentang pahlawan perempuan Aceh, Tjoet Nja’ Dhien yang diperankan Christine Hakim. Film ini berhasil meraih 9 piala Citra dan Best International Film pada sesi Semaine de la Critique dalam ajang Festival Film Cannes.


Naga Bonar

Film bergenre komedi yang dirilis tahun 1987 ini diperankan oleh Deddy Mizwar. Mengambil latar peristiwa perang kemerdekaan Indonesia melawan Belanda pasca kemerdekaan Indonesia di daerah Sumatera Utara. Di balik perang yang berkecamuk di negeri ini, ada unsur komedi yang memorable hingga kini.


Ada Apa Dengan Cinta?

Film drama romantis modern Indonesia yang melegenda hingga kini! Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini diproduksi tahun 2002. Sampai sekarang, masih banyak orang-orang yang ogah move on dari film karya Rudy Soedjarwo ini.

Foto: Dokumentasi Istimewa