NarasiKekuatanMusikVideo"ThisisAmerica"ChildishGambino 

May 07, 2018Qubicle Music
Childish Gambino Buktikan Musik Video Bisa Menjadi Medium yang Powerfull



Di tengah-tengah penampilannya di acara Saturday Night Live pada 5 Mei lalu, Rapper bernama lahir Donald Glover atau lebih dikenal sebagai Childish Gambino melepas sebuah musik video luar biasa untuk single berjudul “This Is America”. Tak lama setelahnya, hujan pujian mengalir bahkan dari beberapa musisi dunia lainnya. Tagar #ThisIsAmerica pun seketika langsung trending di penjuru internet.

Dok.RCA

Video berdurasi 4 menit ini mampu bercerita banyak, mengenai rasisme, kerusuhan, aturan kepemilikan senjata, dan banyak simbol-simbol yang mengandung pesan tersembunyi di dalamnya. Belum lagi koreografi Childish Gambino yang digarap sangat apik.

Banyak pula yang membandingkannya dengan Kanye West, apalagi belakangan Kanye menuai banyak kritik atas beberapa pernayataannya yang kontroversial mengenai dukungannya terhadap Donald Trump.

Dok.RCA

“This Is America” adalah single pertama dari Childsih Gambino sejak tahun 2017 ketika dia merilis “Terrified” dari album Awaken, My Love! Childish Gambino juga akan ikut ambil bagian di film Star Wars terbaru berjudul Solo, A Star Wars Story yang akan segera dirilis pada bulan ini.

Musik video ini dalam sehri menembus 17 juta lebih view di Youtube. Selamat menikmati narrais visual "This Is America' dari Childish Gambino:

Oleh Irvan Gaza / Foto: Dok.RCA

Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Music

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US