NikmatiHujandiTeaHouseJakartayangKekinian

November 09, 2018Qubicle Culinary
Tempat berteduh yang asyik saat hujan yaitu tea house. Hujan dan secangkir emang nggak bisa dipisahkan.

Minum teh di musim hujan selalu jadi pelarian kami biar badan nggak kedinginan. Kami suka banget menyeruput segelas teh karena aromanya bisa menenangkan pikiran. Rasanya juga bisa melegakan tenggorokan. Apalagi saat hujan turun atau saat cuaca dingin, pokoknya hujan dan secangkir teh mirip sama nasi padang dan sambal ijo yang nggak bisa dipisahkan. Berhubung lidah kami suka banget mencicipi aneka teh, jadilah kami sering berkunjung ke tea house untuk menyesap kehangatan secangkir teh.

Setiap tea house biasanya menonjolkan keunikan yang berbeda, selain jenis teh yang disajikan. Terus enaknya, kalau kalian datang ke tea house bisa sekaligus mencicipi dessert manis atau kue-kue cantiknya. Pas bangetkan, minum teh hujan-hujan sambil makan kue. Udah gitu, kalian nggak cuma bisa minum teh aroma melati kaya yang biasa kalian buat di rumah.

Di tea house, kalian bisa menikmati hujan sambil mencicipi beragam jenis teh, yang paling sederhana, kalian bisa meneguk teh hitam, teh hijau, teh putih, sampai teh oolong. Nah kalau di tea house kekinian yang biasa dikunjungin milenial, kalian bisa mencicipi teh peppermint, teh chamomile, teh merah, teh hibiscus, blooming tea yang menggunakan campuran teh dan bunga, sampai earl grey tea.

Kalau penasaran sama tea house yang menyediakan aneka teh seperti itu atau kalian ingin mencicipi perbedaannya dengan teh yang biasa kalian minum, datang saja ke tempat minum teh favorit kami ya. Berikut ini tempatnya:


TWG Tea

Tea house ini mengusung konsep yang disukai milenial. The Wellness Group Tea Salon and Boutique atau yang tenar dikenal TWG punya begitu banyak jenis teh. Nah di tempat ini, meja kalian biasanya tidak dilengkapi dengan gula. Cara minum teh yang benar ya memang tanpa gula sih. Pesanan teh kalian akan diantakan dalam satu tea pot. Buruan minum ya selagi hangat, tegukan pertama tehnya benar-benar bisa membuat rileks badan dan pikiran.

Kalian pasti betah deh berlama-lama di tea house ini karena desain mewah dan elegannya. Warna semua cangkir dan peralatan yang dipakai didominasi warna emas dan perak. Jadi nggak cuma menghangatkan badan aja, ngeteh di sini bisa juga menambah koleksi foto, dan mendekatkan hubungan pertemanan kalian loh. Salah satu gerainya ada di Plaza Senayan Level 1 Unit 109A, Jalan Asia Afrika No. 8, Jakarta Pusat.


Lewis & Carroll Tea

Kalau dipikir-pikir, kami masih agak kesulitan mencari tea house di Jakarta. Apalagi kalau dibandingin sama kedai kopi yang kian bermunculan. Meskipun begitu, kalian nggak perlu khawatir, ada Lewis & Carroll Tea kok di daerah Jakarta Selatan. Tempat ini nggak cuma bisa dimanfaatkan buat menghangatkan diri di musim hujan, tapi bisa juga dipakai untuk menghabisakan waktu di akhir pekan. Oh iya, aroma rempah dari teh yang ada di sini, turut memberikan cita rasa yang menarik dalam sajian secangkir tehnya.

Tea house ini menyediakan teh hitam, teh hijau, teh putih, dan oolong klasik. Ada juga white blend, green blend, dan oolong blend yang dikasih campuran buah kering, bunga, sama rempah-rempah. Selain teh, masih ada minuman herbal dari campuran bunga dan buah yang bisa bikin pikiran lebih rileks. Kalau lapar, kalian bisa sekaligus memesan makanan di sini, banyak pilihan kok, mulai dari appetizer, main course, sampai desset. Alamatnya ada di Jalan Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


GAIA Tea & Cakes

Kalau kalian anak gaul Kemang atau sering nongkrong di sana, kami rekomendasikan buat berteduh di tea house ini pas hujan turun. Nama menu teh di sini cukup unik kalau dibandingkan tempat ngeteh sebelumnya. Menunya ada Indonesian Genmaicha, West Java Gunpowder Green Tea, sampai Mount Halimun Oriental Red Tea. Kalau konsep penyajian tehnya sih tetep sama, yaitu tehnya disajikan dengan tea pot dan gelas ala GAIA.

Kalau kalian mau tea time bareng teman, jangan lupa pesan dessert-nya juga. Tea house ini punya menu dessert Lemon Earl Grey Cake dan Matcha Cake yang bisa kalian coba. Ngeteh lama-lama di sini lumayan seru kok. Sempetin ya mampir ke tempatnya yang ada di Jalan Kemang Raya No. 27A, Kemang, Jakarta Selatan.


Peacock Lounge 

Kami sih betah banget kalo berteduh di tea house yang satu ini. Desainnya klasik tapi suasanya homey, bikin betah pokoknya. Tempatnya ada di Fairmont Hotel Jakarta. Rata-rata jenis teh yang ditawarkan di sini yaitu teh dari TWG, mulai dari green tea, black tea, sampai white tea. Ada paket afternoon tea juga yang bisa kalian nikmati di sini.

Uniknya nih, kalian bakal disajikan aneka kue di kotak semacam jewelry box yang warnanya putih. Ada sandwich, mini pie, spring roll, macaron, sampai cheese cake. Semuanya enak! Tea house yang ini udah nggak perlu diragukan lagi. Mampir yuk ke Jalan Asia Afrika No. 8, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jangan sampai kalian basah kuyup karena kehujanan ya? Kan udah kami kasih rekomendasi tempat berteduh yang nyaman dan mengahangatkan. Di tempat itu, kalian bisa berteduh bareng teman, pacar, atau ayah dan ibu. Banyak-banyak minum teh hangat ya di musim hujan ini, biar kalian nggak masuk angin sih!



Oleh: Suci Rizqi Lestari

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Culinary

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US