Piknik Bareng Backpacker Semarang

Bagi kamu penggila travelling tentunya enggak asing lagi dengan istilah backpacker. Yap, backpacker adalah sebutan bagi orang – orang yang berwisata secara mandiri atau tanpa agen tour dan dengan budget seminimal mungkin. Ciri khas seorang backpacker biasanya berwisata dengan membawa sedikit barang, enggak ribet, satu tas punggung biasanya cukup.

Nikmatnya jadi seorang backpacker tentunya selain dapat berwisata dengan budget yang lebih hemat, backpacker mempunyai waktu yang lebih fleksibel saat berwisata karena seorang backpacker menyusun jadwalnya sendiri, dengan daftar tempat wisata yang juga disusun sendiri yang tentunya disesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan.

Nah, ternyata backpacker ini ada komunitasnya juga lho! Kalau di Semarang, kita bisa bergabung dengan komunitas Backpacker Semarang. Backpacker Semarang mulai terbentuk pada 27 November 2013. Ada beberapa inisiatornya, antara lain adalah Prima, Arif Setyanto, Pulung Hidayat, Arka Yanitama dan Andhika Henry. Tujuannya sebagai wadah untuk sharing tentang pengetahuan, tips dan pengalaman ketika berkunjung ke suatu tempat wisata. Backpacker Semarang juga kerap memberikan update terbaru tentang tempat wisata. Jadi, bisa bikin kita kaya akan referensi dan punya banyak daftar tempat untuk dieksplor!

Selain sebagai tempat berbagi pengetahuan dan pengalaman, Backpacker Semarang punya banyak banget kegiatan seperti Kopdar, TripHore, Pi7ulasan, GreenTrip, SocialTrip dan Anniversary. Untuk kegiatan agenda paling dekat adalah TripHore ke-9 yang rencananya akan diadakan pada bulan Agustus 2017 mendatang. Kemudian ada juga Anniversary Backpacker Semarang yang akan diadakan kira - kira bulan November atau Desember 2017. Dengan adanya banyak kegiatan, wajar saja jika member aktif komunitas ini mencapai 80 orang dan memiliki jumlah member sekitar 30.000 pada grup Facebook.

Kalau kamu tertarik untuk bergabung menjadi member Backpacker Semarang karena merasa ini passion kamu banget, caranya gampang! Kamu hanya perlu mengikuti salah satu dari sekian banyak kegiatan Backpacker Semarang. Setiap kegiatan akan di publish melalui social media resmi Backpacker Semarang. 

Jadi enggak ada postingan galau kurang piknik lagi di social media kamu!


Yuk kita simak recap video kegiatannya!


Sumber foto dan video :

Backpacker Semarang