Nongkrong Sambil Asah Otak di Kedai Kopi

Phubbing atau mabuk gawai. Belakangan istilah itu santer terdengar. Mungkin sebelumnya phubbing tidak masuk dalam kosakata keseharian, tapi sudah sangat banyak terjadi. Phubbing adalah tindakan saat seseorang sibuk sendiri dengan ponselnya hingga tidak memperhatikan lawan bicara. Sering kan terjadi dimana-mana?

Phubbing tentunya sering ditemui saat kongkow di coffee shop bersama teman-teman. Tapi bagaimana jika sebuah coffee shop dapat menyediakan board game menarik, sehingga bisa memancing kita untuk sejenak meninggalkan gadget lalu membangun quality time?

Oke, sekarang siapa yang sering atau kangen main monopoli? Permainan seperti monopoli atau ular tangga itu termasuak dalam board game. Kopi dan board game sebenarnya punya magnet yang sama, yaitu: bikin enak nongkrong bareng. Ternyata ada pula yang berpikiran sama dan menyediakan dua-duanya seperti Kedai kopi Kuup Boardgame yang memberikan suasana nyaman buat ngumpul bareng teman-teman sambil bercanda dan mengasah otak dalam permainan board game.

Ngopi sambil main bisa bikin quality time bersama teman jadi asik (sumber: insights.looloo.com)
Permainan Board Game ternyata buanyak sekali macamnya dan luc-lucu (sumber: @worldlifetravel)

Konsep kedai kopi yang sederhana dan tidak neko-neko bikin acara kumpul bareng jadi betah. Begitu masuk ke dalam kedai, selain susunan meja dan bangku bulat dan panjang, konter kasir dan espresso table, mata langsung tertuju pada susunan board game yang rapih berjajar di lemari buffet. Ternyata begitu banyak permainan board game yang bisa kita nikmati dan mainkan bersama. Cukup dengan menyewa seharga 35K per orang, board game pilihan kamu bisa dimainkan seharian sampe puas!

Pilihan yang banyak bikin hari nongkrongmu bisa tambah seru  (sumber: @worldlifetravel)
Bukan cuma Monopoli, di Kuup Boar Game Cafe menyewakan dan menjual berbagai varian board game  (sumber: @worldlifetravel)

Kalau masih penasaran juga sama board game dan pengen ngulik sampe habis atau pengen mengkoleksi permainan yang unik-unik, kedai ini juga menyediakan board game yang dijual umum dengan harga bervariasi.

Kedai ini memiliki 2 lantai. Lantai atas terasa lebih nyaman dengan beberapa meja lesehan yang bisa lumayan banyak menampung kehangatan nongkrong bareng teman-teman.

Untuk urusan kasih makan feed Instagram, di dinding kedai ini terlukis grafiti bertema burung hantu dan board game, dengan hiasan lampu bohlam yang tergantung pada kabel. Materi menarik penunjang Instagram.

Grafiti jadi hiasan dinding yang lucu buat instagramu  (sumber: @worldlifetravel)
Gimana? jadi betah kan? mau main atau sekedar foto juga oke banget  (sumber: @worldlifetravel)
Instagrammu bakalan tambah kece  (sumber: @worldlifetravel)

Menu

1. Kuube

Ini adalah salah satu minuman signature yang disajikan oleh 2 kubus espresso yang dibekukan lalu dilelehkan dengan susu hangat. Kehangatan nan unik ini bisa kamu tukar dengan lembar rupiah sebesar Rp 38.000 saja.

Kuube. Minuman ini enak dan lucu secara penyajiannya.  (sumber: @worldlifetravel)

2. Red Velvet

Minuman berwarna merah marun dengan bandrol harga Rp 34.000 ini dijamin bakal bikin harimu ceria. Dengan rasa beri yang nikmat. Cobain yang versi hot, bakalan terasa banget berinya dan lebih kental.

Red Velvet. Enak dan bikin ceria harimu  (sumber: @worldlifetravel)

3. Cappucino

Ini salah satu minuman wajib buat melihat kemampuan barista menghias minuman, dengan hiasan hati di krim putihnya, minum ini bikin kamu hangat dan lebih konsentrasi buat main board game. Harga aman, cukup Rp 26.000.

Cappucino. Bikin harimu semangat sambil main board game  (sumber: @worldlifetravel)

4.Salted Egg Crispy Dori

Kalau lapar, pesan ini. Dengan harga Rp 55.000 per porsi, hidangan ini cocok dikombinasikan dengan telur mata sapi yang masih meleleh, bikin nikmat buat isi perut dalam pertarungan board game-mu.

  Salted Egg Crispy Dori . Hidangan enak buat kamu yang lagi nyantai bareng temen  Salted Egg Crispy Dori

Tulisan: @Escapadeqube

Foto: @worldlifetravel & @prillyfitria

Jangan lupa untuk follow:

IG @EscapadeQube

FB Escapade Qube

BACA JUGA:

https://qubicle.id/story/dua-rekomendasi-tempat-ngopi-yang-homey-di-senopati

https://qubicle.id/story/pribadi-dalam-olahan-kopi

https://qubicle.id/story/nongkrong-serasa-di-hong-kong-kedai-kopi-onthree

https://qubicle.id/story/kamu-mesti-kesini-kopi-manyar-bintaro

https://qubicle.id/story/5-coffee-maker-cocok-untuk-yang-hobi-traveling