OBAT BUAT NGILANGIN MAGER!

Mager-mageran itu emang paling enak, selimutan dikasur, tidur seharian, nonton tv sambil ngemil, atau cuma duduk-duduk berkhayal aja sambil ngobrol. Kalau udah kaya gini, rasanya kita jadi males buat ngelakuin kewajiban-kewajiban yang melelahkan. 

Kalau magernya sekali-sekali sih wajar, tapi yang bahaya itu biasanya kalau kita udah mager, suka ngelunjak jadi keenakan. hehe!  Rasa mager tuh kayak penyakit yang susah banget di obatin, penyakit ini membutuhkan tekad yang kuat dan komitmen yang tinggi buat nyembuhinnya. 

Nah, sebelum penyakit mager lo mencapai stadium akut, buruan deh cepet-cepet diobatin! 

1. Buat Semua Rencana Hidup Lo.

Biasanya kalau gak di rencanain, kita gak bakal ngelakuin hal tersebut. Nah, mulai sekarang lo harus bikin rencana dan target yang pengen lo capai. Kalau perlu lo jadwalin hari-hari lo buat ngisi kegiatan-kegiatan yang produktif. Misalnya,  bangun pagi buat olahraga, belajar di malam hari dsb.

2. Bikin Catatan Kegiatan Yang Wajib Lo Kerjain.

Supaya lo gak lupa, coba catet kegiatan apa aja yang harus lo lakuin dalam satu hari, kalau udah nyatet biasanya jadi kepikiran terus di otak, apalagi kalau catatan itu ditempel ditempat-tempat yang bisa dijangkau sama mata kita, kalau udah dipikirin terus, biasanya otomatis tubuh kita bakal langsung ngelakuin dan pengen buru-buru menyelesaikan tugas-tugas kita biar gak jadi beban. 

3. Mikirin Hal-Hal Negatif Yang Lo Dapetin Kalo Lo Mager.

Semakin lo tau akibatnya, semakin lo takut buat ngelakuinnya. Jadi, kalau lo lagi ngerasa mager, coba sesekali inget hal-hal negatif apa aja yang bakal lo dapetin. Pasti banyak kesulitan yang bakal lo alamin, waktu lo jadi banyak terbuang sia-sia, lo jadi gak bisa menggapai mimpi lo, susah dapetin pekerjaan yang lo pengen, hidup lo jadi gak sehat,  dan masih banyak lagi. kalau udah tau banyak ruginya, ngapain lo lakuin? secara otomatis tubuh lo akan memacu diri lo buat menjalani hari yang produktif dan lebih bersemangat.

4. Tentukan Hukuman Buat Diri Lo Sendiri.

Biar makin afdol takutnya, lo juga bisa nentuin hukuman buat diri lo sendiri pas lo lagi mager, hukuman ini ngebantu banget buat memotivasi lo untuk melakukan kewajiban lo. Misalnya , kalau lo gak nyelesain PR lo malam ini, hukumannya lo gak boleh pergi jalan-jalan sama temen-temen lo pada saat weekend, dll. bikin aja  hukuman yang paling gak menyenangkan menurut diri lo sendiri.

5. Minta Bantuan Teman.

Kalau lo gak sanggup memotivasi diri lo sendiri, sah-sah aja kok minta bantuan teman buat ngebantu perkembangan diri lo, lo bisa minta tolong teman terdekat lo buat selalu ngingetin lo dan memotivasi lo buat gak mager, atau bahkan nyuruh dia ngomelin lo kalau mager lo udah kelewatan. Teman yang baik pasti gak akan segan-segan ngebantu lo, bahkan dia akan dengan senang hati ngelakuinnya. semua kan demi kebaikan diri lo. Siapa sih yang gak seneng liat temennya berubah ke arah yang lebih baik?

Genks.. Bisa itu karena Terbiasa! Biasakan diri lo melakuakan hal-hal produktif dan bermanfaat setiap harinya supaya lo terhindar dari rasa mager yang berkepanjangan. 

Semoga Lekas Sembuh dari penyakit mager ya genks! :)


Social Media :

Facebook : moodboosterfriendship | Twitter : @mbf_id | Instagram : @mbf_id