OKUNOSHIMA, PULAU MISTERIUS RUMAH RATUSAN KELINCI

Hello Pet Lovers!

Apakah kamu pencinta Kelinci? Kalau iya, kamu harus ke Pulau Sejuta Kelinci di Jepang ini. Setelah Pulau Kucing atau Pulau Tashirojima, ternyata Jepang juga punya pulau Kelinci. Pulau yang bernama Okunoshima dihuni oleh ratusan Kelinci.

Sama halnya dengan Pulau Kucing, Pulau Okunoshima, pulau kecil yang diapit oleh Hiroshima dan Shikoku ini juga menjadi objek wisata. Kelinci di pulau ini agak jinak dan akan mendekati manusia, terutama bila kamu membawa sayuran atau makanan kesukaan mereka. Pengunjung bebas berfoto dan bercengkrama dengan Kelinci-kelinci disana.

Meskipun sumber kelinci tetap menjadi misteri, Namun ditengarai koloni kelinci ini merupakan keturunan kelinci-kelinci yang dibawa tentara Jepang untuk dijadikan uji coba efek dari gas beracun yang mereka produksi. Yup! Sebelum menjadi tempat hidup kawanan kelinci-kelinci, pulau ini dulunya merupakan pulau yang paling menyeramkan dan berbahaya di Jepang karena terdapat pabrik gas beracun yang sangat rahasia. Bahkan, pemerintah Jepang pernah menghapus pulau ini dari peta demi menjaga kerahasian aktifitas gas beracun disana.

    

Meski banyak yang berspekulasi kalau pulau tersebut masih tak aman, namun bisa dilihat betapa bahagia dan sehatnya Kelinci-kelinci disana. Oh ya, disana juga dibangun Museum Gas Beracun untuk mengenang dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya gas beracun. Tertarik menjajalkan kaki ke Pulau Kelinci?


Sumber:

https://www.theguardian.com/travel/2014/jun/02/rabbit-island-okunoshima-japan-holiday-resort-bunnies

Social Media:

Instagram: @mypetqubicle | Facebook Page: @mypetqubicle | Twitter : @mypetqubicle