OnScreen:NightBus

June 22, 2017Qubicle Film and TV
Kisah nyata yang dari daerah konflik

Film Night Bus merupakan debut aktor Darius Sinathrya sebagai produser. Mengusung genre thriller, film ini diangkat dari sebuah cerita pendek karya aktor Teuku Rifnu Wikana berjudul Selamat. Ternyata, cerita tersebut diilhami oleh kisah nyata yang dialami oleh Rifnu sendiri.

Film ini bercerita tentang perjalanan sebuah bus malam yang ditumpangi oleh 12 orang dengan karakter dan kepentingan masing-masing. Bus tersebut dikendarai oleh Amang (Yayu Unru) dengan keneknya Bagudung (Teuku Rifnu Wikana). Mereka menuju satu tempat yang sama yaitu kota Sampar, sebuah kota yang tengah dilanda konflik. Di tengah perjalanan, bus mereka dihentikan oleh sekelompok pasukan bersenjata.

Di antara mereka ternyata ada seorang penyusup yang membawa sebuah pesan penting. Pesan tersebut dipercaya dapat mengakhiri konflik di Sampar. Mahdi (Alex Abbad), sang pembawa pesan, diincar oleh pihak yang mengingkan perdamaian kota Sampar dan pihak yang menginginkan konflik terus belanjut. Kehadirannya mendatangkan bahaya bagi penumpang lain. Situasi pun semakin menegangkan sehingga para penumpang harus berusaha untuk bertahan hidup.

Film produksi Nightbus Pictures dan disutradari oleh Emil Heradi ini memiliki proses yang cukup menarik. Beberapa dari pemerannya merupakan aktor dan aktris baru yang diseleksi melalui open casting "Night Bus Film: Mencari Penumpang Terakhir". Bagi kamu yang menyukai film yang menegangkan, film ini dapat menjadi pilihan.

Fast Facts:
Night Bus (2017)
Sutradara : Emil Heradi
Penulis Skenario : Rahabi Mandra
Pemain : Teuku Rifnu Wikana, Darius Sinathrya, Yayu Unru, Edward Akbar, Toro Margens



Like what you read? Give Qubicle Film and TV your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Film and TV

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US