PanjangTapiTidakMenyebalkan

January 30, 2018Qubicle Music
Harlan tampil di Tebet. Memainkan pertunjukan paling panjang yang pernah ia lakukan. Butuh ketahanan ekstra untuk tinggal.

Oleh: Felix Dass

Di kawasan dekat rumahnya, di Tebet, Harlan Boer memainkan tiga puluh dua lagu dalam semalam. Konser Operasi Kecil, begitu tajuk acara itu, menampilkan sejumlah teman yang aktif membantunya berkarya sebagai penyanyi solo beberapa tahun terakhir.

Jumlah lagu yang ditampilkan, luar biasa banyak. Sekaligus juga mengusir penonton secara perlahan. Tapi tidak apa, toh nyaris semua yang datang malam itu memang punya pertalian selera dengan Harlan.

Mendengarkannya memainkan banyak komposisi sekaligus bukanlah pengalaman yang mudah untuk diceritakan kembali. Reputasinya yang panjang sebagai seorang musisi, membuat orang tinggal. Harlan punya cara sendiri untuk mengikat orang buat menyimak musiknya.

Kita perlu mensyukuri bahwa ia memiliki nyali memainkan set panjang dan menghadirkan letupan-letupan kecil dalam emosi lewat sejumlah lirik yang jahil, cerdas dan menohok.

Konser Operasi Kecil dibuka oleh We Love ABC dan menampilkan Adrian Yunan, Reza Asung, Nyoman Suardhita, Anggun Priambodo, Stephanie Eka, Aubrey Fanani dan Dapeleon. (*)


Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Music

    We found it's important to give people on good music whether they're made by established musicians or newcomers.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US