Pemenang “WTF: Submit Your Music” & Jadwal "Road to WTF '18"

Festival musik We The Fest dari Ismaya Live siap digelar pada tanggal 20, 21 dan 22 Juli 2018. Pihak penyelenggara kembali menghadirkan program audisi tahunan bertajuk “We The Fest: Submit Your Music”. Acara ini merupakan program penyeleksian band-band baru yang menjanjikan untuk diberikan kesempatan tampil di We The Fest 2018.

Dilaksanakan di Joglo Beer, Kemang pada Kamis (29/6) dan Jumat (30/6) lalu, pihak We The Fest sudah lebih dulu menyaringnya menjadi sepuluh band, masing-masing lima band tampil dalam dua hari tersebut. Cigarettes Wedding, Garside, Garhana, RL + Klav, Rachun adalah lima band yang tampil pada hari pertama. Kemudian lima band lagi yang mendapat giliran pada hari kedua yakni Soft Blood, Bitzmika, Much, Texpack, dan Roadblock Dub Collective.

Pengumuman pemenang langsung disiarkan pada hari kedua, tak lama setelah band terakhir turun panggung. Pemenang ditentukan oleh penilaian dewan juri yang diperkuat oleh hasil voting melalui Instagram resmi We The Fest (@we.the.fest). Empat band yang terpilih ke dalam barisan penampil We The Fest 2018 mendatang adalah Bitzmika (@bitzmika), Garhana (@gar.hana), Garside (@garsideofficial), dan Texpack (@textpack_). Selamat!


  Cigarettes Wedding di hari pertama We The Fest: Submit Your Music (Foto: Qubicle)  
  Much di hari kedua We The Fest: Submit Your Music (Foto: Qubicle)  
Garhana sebagai salah satu band pemenang We The Fest: Submit Your Music (Foto: Qubicle)  
Aksi Roadblock Dub Collective yang menghanyutkan (Foto: Qubicle)
Soft Blood di hari kedua  We The Fest: Submit Your Music (Foto: Qubicle

Selain program "We The Fest: Submit Your Music", ada beberapa pre-event lainnya yang akan digelar selama tiga minggu ke depan. Serangkaian acara dengan tajuk ‘Road to We The Fest 2018’ tersebut merupakan ajang 'pemanasan' sebelum menikmati suguhan utama We The Fest 2018.

Sebagai rangkaian pertama ada “Road to We The Fest 2018: JOOX x H&M”. Acara ini akan digelar pada tanggal 4 Juli 2018 di Atrium East Mall Grand Indonesia, menghadirkan Andien dan Abenk Alter yang juga bagian dari musisi yang akan tampil di We The Fest 2018.


Road To We The Fest 2018: Joox x H&M (Foto: Ismaya Live)

Lalu acara bertajuk sama akan diadakan juga hari Rabu, 11 Juli 2018 mendatang di Kota Kasablanka dengan GAC dan Kimokal sebagai penampil. 


Road To We The Fest 2018: Joox x H&M (Foto: Ismaya Live)

Kemudian babak selanjutnya, "Road to We The Fest 2018" akan fokus ke ranah film sebagai inisiatif perkenalan terhadap WTF Cinema Club; silent cinema yang akan turut digelar di We The Fest 2018. "Road to We The Fest 2018: WTF Cinema Club" akan menayangkan film dokumenter biopik dari mendiang penyanyi wanita Inggris, Amy Winehouse, berjudul ‘Amy’ pada hari Kamis, 5 Juli di Kinosaurus, Kemang mulai pukul 19:00 WIB. Pendaftaran mengikuti screening film ini dapat dilakukan secara online di https://bit.ly/wtf18cinemaclub.


Road To We The Fest 2018: WTF Cinema Club (Foto: Ismaya Live)

Keesokan harinya, Jumat, 6 Juli 2018, "Road to We The Fest 2018" berlanjut ke skate park Twilo, Kemang. Acara ini bertujuan mengenalkan zona baru di We The Fest 2018 nanti, yaitu sebuah skate park hasil kerjasama dengan Twilo bernama WTF Skate Park. Menampilkan Laze dan Erik Soto pada departemen musik. 

Tidak berhenti di situ saja, sebuah talkshow dibalik layar We The Fest 2018 berjudul “Sehidup Semusik” juga akan diadakan pada hari Jumat, 13 Juli 2018 di Sehidup Sekopi, Bintaro, dengan pembicara Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live, dan Widi dari Maliq & D’Essentials sebagai moderator. Talkshow ini direncanakan membahas berbagai fakta menarik dari balik layar serta suka dan duka tim Ismaya Live sebagai penyelenggara dalam proses persiapan We The Fest edisi kelima ini.

Selengkapnya mengenai pembelian tiket, silakan kunjungi pranala berikut https://www.wethefest.com/ticket.