Pergi Keluar Angkasa Dengan Bermusik? Ini Buktinya!

Pernah gak terpikir di benak lo untuk menciptakan suatu musik yang bertema kehidupan di luar angkasa? Kalau lo pernah bermimpi dan berpikir untuk menggarap musik yang memiliki tema seperti itu, sepertinya sekarang waktunya lo decide untuk realisasikan mimpi tersebut. Gak ada yang ga mungkin, karena musik yang memiliki tema kehidupan luar angkasa tersebut sudah pernah dibuat oleh para musisi luar. Berikut merupakan deretan lagu yang mengusung tema kehidupan dan nuansa di luar angkasa.


Muse – Supermassive Black Hole

Muse sukses menceritakan kisah seorang kekasih yang paling membosankan di seluruh galaksi dengan memberikan riff gitar yang menggunakan efek-efek aneh. Meskipun kebanyakan musik mereka dihiasi dengan tema sci-fi, lagu cadas mereka yang lain seperti Plug In Baby masih belum bisa mengalahkan nuansa sci-fi pada track ini. Coba saja dengarkan dan dalami lagu tersebut.


The Killers – Spaceman

Pasti lo gak asing dengan band alternative yang satu ini. The Killers menjadi band yang sangat mudah dikenali berkat gaya vokal, dan musik upbeat serta lagu andalan mereka yang sangat hits yaitu Mr.Brightside. Tapi coba deh dengarkan lagu mereka yang berjudul Spaceman. Bagi reff lagu tersebut seakan mengajak pendengar untuk mengarungi luar angkasa berkat lantunan sound synth, dan tone bass yang digabungkan dengan nuansa modern.



Radiohead – Subterranean Homesick Alien

Lagu-lagu yang dibuat oleh band yang dinaungi Thom Yorke dkk ini sepertinya selalu dikemas dengan nuansa yang mengawang. Lagu besutan mereka yang berjudul Subterranean Homesick Alien ini harus lo dengar karena memiliki imajinasi liar yang akan menjambak kepala. Lagu ini menceritakan tentang indahnya hidup lo ketika dibawa menjauh dari kehidupan sosial dan berada dalam dunia sekumpulan para alien. Coba deh dengarkan lagu ini. Lo akan diajak bertamasya berjalan-jalan di luar angkasa bersama teman-teman alien lo.



Angels & Airwaves – Anxiety

Siapa sangka bahwa Tom DeLonge menemukan jati dirinya bermusik di band Angels & Airwaves setelah dirinya mengumumkan ingin merealisasikan imajinasi musiknya yang liar dan keluar dari Blink 182. Dengan segudang efek aneh yang dibawanya pada AVA, Tom berhasil membuat nuansa musik yang berbeda dari kebanyakan musik sci-fi yang sudah ada. Salah satu single dalam album Love: Part Two yang berjudul “Anxiety” ini menceritakan sebuah mimpi ke luar angkasa yang membuat jantung berdebar-debar. Saking liarnya, mimpi tersebut terus memberikan tekanan dan membuat si pemimpi menjadi cemas akan mimpinya.

Jangan pernah takut untuk mewujudkan mimpi lo dalam bermusik. Semua berawal dari mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan. Tergantung lo mau decide atau gak untuk merealisasikan mimpi lo tersebut. Mau berkarya merealisasikan musik lewat mimpi? You decide!

Untuk decide hal lain dalam hidup lo, klik di sini