Rock X Ride – One of a Kind Collaboration

Kalau kamu termasuk penikmat setia dreamrides, kamu pasti sudah familiar dengan campaign kece bertajuk Decide Your Flow garapan MOVE. Setelah sukses menggelar Decide Your Ride, yaitu jalan-jalan naik muscle car, belum lama ini MOVE kembali menggelar sebuah campaign yang (lagi-lagi) seru, yaitu Rock X Ride.

Rock X Ride sendiri adalah sebuah ajang kompetisi yang mengajak para pecinta musik dan juga seni untuk berkolaborasi dalam membuat sebuah karya yang one of a kind. Serunya, di ajang ini para peserta diminta untuk menentukan sendiri keputusannya, apakah ingin berkolaborasi dalam membuat lagu bersama grup musik Kelompok Penerbang Roket atau memilih untuk mendesain helm bersama Ade Habibie, pria bergaya nyentrik yang dikenal sebagai seorang aktor, seniman, musisi dan automotive enthusiast. Opsi kedua inilah yang akan kita bahas di dreamrides

Campaign yang digelar di dunia maya dan media sosial ini mendapat respon yang luar biasa ramai. Setelah melalui proses yang cukup seru, akhirnya Rio Manggala, seorang street painting artist, graphic designer, T-shirt manual printing dan pengrajin kayu asal Samarinda terpilih sebagai pemenang untuk berkolaborasi dengan Ade Habibie.

Pertemuan Rio dan Ade diawali dengan brainstorming tentang konsep yang akan diaplikasikan pada helm kolaborasi mereka. Setelah kurang lebih dua jam lamanya, mereka berdua akhirnya menghasilkan satu konsep sketsa di atas kertas.

 

Sketsa tadi lalu digambar langsung pada permukaan helm dengan menggunakan pensil. Sebagai finishing dan mengingat nantinya helm tersebut akan diproduksi dalam jumlah terbatas dengan teknik sticker, Rio harus melakukan digital drawing pada komputer termasuk proses pewarnaannya.

 

Seru kan? Penasaran seperti apa hasil akhirnya? Tunggu update-nya hanya di dreamrides