Royal Enfield Continental GT – Ubah Tampang Menjadi Garang

Simple dan unik, kalimat tersebut sepertinya cocok untuk menggambarkan Royal Enfield Continental GT garapan bengkel custom K-Speed asal Bangkok yang berkolaborasi dengan Royal Enfield Thailand. Gimana tidak unik, motor ini lahir dengan tampilan café racer yang kemudian di-custom menjadi bergaya scrambler. 

    

Ubahan yang dilakukan pada motor ini meliputi beberapa bagian. Salah satunya pada bagian kaki-kaki yang meliputi penggantian shock belakang yang lebih panjang untuk merubah stance motor agar lebih tinggi. Sementara pada bagian depan masih menggunakan fork standar, hanya ditambahkan fork boots. Begitu juga di bagian roda, dimana velg masih menggunakan bawaannya namun dibungkus alas karet model trail.

  

Uniknya, proses kustomisasi yang dilakukan pada motor ini tidak mengubah rangka dan mesin. Keduanya dibiarkan dalam kondisi standar. Hanya terdapat perubahan pada bagian buntut, pembuatan spakbor, penggantian jok, dan setang dengan model enduro.

 

Khusus untuk setang, karena awalnya menggunakan clip-on, maka diperlukan tambahan top triple clamp untuk pemasangannya. Sementara untuk knalpot, bagian header dibuat ulang dengan model high riding dan pemasangan cone muffler berlabel Libero Moto.

Terakhir, proses pengerjaan lanjut kepada finishing detail dan warna yang meliputi bagian triple clamps dan chain guard dilapis black powder coat. Kemudian bagian tangki dilabur warna matte green berikut pinstripe dan logo Royal Enfield klasik.

 

Boleh juga nih dijadikan inspirasi.

Sumber: BikeExif