Sadar Gak Kalau Selama Ini Kebebasan Lo Masih Terbatas?

Sudah tahu belum ada video misterius yang beredar dan sangat menyentil pikiran? Video ini berisi sesosok manusia yang mengunakan topeng merah dan membawa berbagai isu tentang kehidupan sehari-hari kita. Bahwa ternyata hidup kita belum bebas, kita masih terjebak dalam hal-hal yang dianggap normal tanpa melihat banyak kesempatan yang sebenarnya ada dalam jangkauan .

Video ini dibuka dengan manusia bertopeng merah ini berada di sebuah ruangan misterius berwarna hitam. Di depannya terdapat meja yang juga berwarna merah. Ia membuka video ini dengan sebuah pertanyaan: “Lo sadar gak kalau selama ini kebebasan lo masih terbatas?” Kami pun cukup penasaran dengan pertanyaan provoking ini, sebenarnya pesan apakah yang mau ia sampaikan.

Kemudian ia memeragakan beberapa hal yang telah menjadi ‘rutinitas’ anak zaman sekarang. Seperti contohnya upload foto-foto makanan di social media, banyaknya orang yang tiba-tiba menjadi DJ padahal hanya memutarkan lagu yang ada seperti MP3 player, dan fenomena yang marak di YouTube yaitu video reaction, vlog, dan unboxing video.

Setelah memaparkan beberapa hal yang awam dilakukan para millenials, ia pun angkat bicara bahwa menurutnya hidup itu gak ada batasnya, gak ada yang gak mungkin dalam hidup. Semua yang lo lihat, dengar, dan rasa hanyalah setitik partikel dari apa yang bisa lo tentukan dalam hidup. Berat juga nih pembahasannya, tapi ada benarnya juga. Ibaratnya kita masih pakai ‘kacamata kuda’ buat lihat ke depan, padahal di samping kiri kanan ada jutaan hal lain yang bisa kita coba.

Lalu apa yang harus kita lakukan sebagai manusia yang menurutnya biasa-biasa ini? Ia berkata bahwa kita hanya perlu membuka pikiran, melihat dunia dari perspektif yang baru, dengar hal-hal yang beda bahkan gak masuk akal, dan mencoba semua hal-hal yang tak terduga.

Penasaran dengan sosok merah bertopeng ini? Tonton videonya di bawah ini:

Kadang-kadang inspirasi memang datang dari hal-hal yang gak terduga. Salah satunya dari video misterius ini yang bikin mikir juga. Gimana menurut lo, apakah lo setuju sama isu-isu yang ia bawa? You decide!

Untuk decide hal lain dalam hidup lo, klik di sini