SalehHusein"WSATCC"Ungkap3BandyangAdaDiPlaylistnya

May 16, 2018Qubicle Music
Apa saja yang sedang didengar oleh Saleh Husein? Ada 3 band lokal ini didalam playlistnya.

Oleh: Mitahapsari

Lama tak bertemu dengan Saleh Husein, sang gitaris dari The Adams dan White Shoes and The Couples Company ini, akhirnya dibeberapa kesempatan lalu kami bertemu. Di suasana Record Store Day yang riuh, sambil menunggu giliran The Adams beraksi diatas panggung, kami sedikit ngobrol tentang band-band lokal apa saja yang sedang disimak oleh Ale.   

1. Anomalyst

Anomalyst sebuah band yang terbentuk di 2012, beranggotakan Christianto Ario (vokal & gitar), Aryorespati Xavier (vokal & gitar), Farizky Wijanarko (drum), dan Rigaskara (bass). Meski sudah lama terbentuk, band yang karyanya bernuansa Alternatif pop dan rock ini, baru meluncurkan album perdananya di 2017. “Segara” begitulah mereka menamai album yang membahas tentang keresahan dan pencarian jati diri.

Nah, band ini menjadi salah satu band yang sedang didengarkan oleh Ale. “Band ini musiknya lumayan kompleks buat gue, menarik dan distorsi-distorsi yang mereka ciptakan ngebuat jadi seru aja gitu” ungkapan Ale mengenai Anomalyst. Nah, kalian sudah pernah dengar lagu mereka? Daripada bertanya, mending simak deh karya mereka dibawah ini.

2. Mondo Gascaro

Musisi lain yang sedang Ale dengerin adalah Mondo Gascaro. Terlepas dari kerjasama antara Mondo dan White Shoes and The Couples Company, Ale memang sudah mendengarkan karya-karya Mondo sebelum kerjasama mereka dimulai. Dan Mondo pun bukan musisi sembarangan, karyanya tidak hanya memproduksi lagu-lagu yang keren, tetapi beberapa kali Mondo juga menjadi komposer musik untuk film.

“Menurut gue, Mondo itu referensi-referensinya cukup kaya, dan dia bisa menjadi salah satu musisi yang menjadi inspirasi untuk musisi lainnya. Dan aransemen yang dia bikin, buat gue jadi dengerin karya dia” begitulah Ale melihat sosok Mondo Gascaro. Seunik apa sih karya Mondo? Kamu bisa dengerin track menarik dari Mondo Gascaro.

3. Burgerkill

Last but not least, band metalcore, Burgerkill menjadi salah satu list yang memang didengerin oleh Ale. Band yang sudah ada sejak 1995 ini masih eksis hingga sekarang. “Adamantine” menjadi salah satu pembuktian bahwa band ini tidak mati, album tersebut rilis di bulan April 2018 lalu. Eben dan Agung (gitar), Vicky (vokal), Ramdan (bas), dan Putra (drum) adalah formasi penghuni Burgerkill saat ini.

“Dari musik mereka masih hardcore dan metal banget, sampai sekarang yang sudah mulai berkurang metalnya, gue masih dengerin mereka. Menurut gue, mereka itu jadi salah satu pattern produksi musik metal terbaik, dan gue liat ada attitude lain dalem sebuah band metal kaya mereka” kira-kira begitu menurut Ale, dan alesannya dia masih setia mendengarkan band yang sudah 23 tahun ada di jalur musik ini. Nah, buat yang penasaran lagu Burgerkill yang katanya udah gak metal-metal banget sekarang, yuk cek dibawah ini.

Hey, Jangan lupa follow kami di

IG: @soundquarium

FB: Soundquarium

Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Music

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US